Anak Indonesia, Teruslah Bergerak Aktif !


Nizam, artis cilik yang menjadi ikon produk Mandom untuk anak-anak
Nizam, artis cilik yang menjadi ikon produk Mandom untuk anak-anak

Bergerak aktif merupakan bagian dari keseharian anak-anak, untuk itu mereka perlu memiliki ‘teman’ yang mampu menjaga kebersihan, kesegaran sekaligus kesehatan tubuh dalam melakukan segala aktifitasnya. Hadir sebagai teman bagi anak-anak, Mandom meluncurkan Produk Mandom untuk anak yang menawarkan rangkaian produk perawatan tubuh yang dibutuhkan dan diformulasikan khusus untuk anak-anak.


Hasil riset internal perusahaan menunjukkan bahwa saat ini anak-anak membutuhkan produk perawatan tubuh yang memiliki fungsi tinggi untuk dapat mendukung aktifitas mereka yang semakin aktif namun tetap tidak melupakan unsur ‘bermain’-nya. Produk Mandom untuk anak hadir menjawab keinginan mereka. Beberapa produk diantaranya adalah Rangkaian Deo Mist Cologne, yang mengandung Triclosan yang mampu membunuh bakteri penyebab bau badan dengan lima variasi wangi, yaitu Strawberry, Apple, Grape, Chocolate dan Cola. Mandom juga mengeluarkan Vitamin Hair Shampoo dalam dua variant, Perfect shine untuk rambut berkilau dan Anti-Tangle untuk melembutkan rambut.   Kedua variant tersebut juga  mengandung Vitamin A, C, dan E, serta Cleansing Agent dan Moisturizing Agent. Sedangkan Deo Shower Gel, dilengkapi dengan Anti Bacteria Agent yang menjaga kelembaban kulit dengan sensasi dingin yang menyegarkan dalam pilihan wewangian strawberry dan apel.

Produk Mandom untuk anak ini juga menggunakan karakter ANGRY BIRDS dalam rangkaian produknya agar anak-anak tetap dapat ‘bermain’ di saat menggunakan produk tersebut. Keputusan Mandom untuk menggunakan karakter ANGRY BIRDS didasarkan kepada tingkat awareness yang sudah tinggi di Indonesia dan cocok dengan karakter anak-anak yang fun dan enjoyable. ANGRY BIRDS juga memiliki daya tarik tersendiri karena karakter ini terus menambahkan rangkaian jumlah karakter maupun serial dengan tema –tema baru yang disesuaikan dengan tren di dunia anak-anak.  Kesemua rangkaian Produk Mandom tersebut diformulasikan khusus untuk anak-anak dan aman untuk digunakan. Dengan kata lain, Produk Mandom untuk anak ini adalah produk yang disukai anak, dipercaya orang tua mereka.

Mr.Hiroaki Yagi – Senior Director Strategic Marketing Planning & International Sales menyatakan, “Kami melihat bahwa anak-anak perlu memiliki teman yang dapat diandalkan dalam aktifitas sehari-hari mereka. Produk Mandom untuk anak yang kami luncurkan, merupakan rangkaian produk perawatan tubuh yang diformulasikan khusus bagi anak-anak dengan memperhatikan aspek kesehatan dengan kandungan manfaatnya, kesegaran dengan wewangian yang disukai anak-anak, maupun kemasan dengan karakter kartun yang digemari, dalam hal ini kami menggandeng karakter dunia ANGRY BIRDS . Dengan Produk Mandom untuk anak, kami berharap anak-anak dapat lebih bebas dan percaya diri dalam beraktifitas dan menikmati saat ritual perawatan tubuh mereka. ”

Rangkaian produk Mandom untuk anak
Mandom Kids

Dalam acara peluncuran ini, PT Mandom Indonesia Tbk mengundang Nizam – Bintang Cilik dan juga mengajak anak-anak yatim piatu dari Yayasan Al Mubarok untuk berbagi pengalaman kesegaran dalam menjaga kebersihan tubuh melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Nizam – Bintang Cilik mengungkapkan, “Aku senang karena sekarang ada shampo, sabun mandi, dan wewangian khusus buat aku bersama teman-teman yang lain, yang nggak cuma wangi tapi juga ada vitamin dan anti-bakterinya. Pilihan wewangiannya juga banyak. Aku suka yang wangi strawberry sama gambar-gambar ANGRY BIRDS di botolnya. Jadi sekarang bisa lebih seru kalau mau mandi atau  beraktifitas dan bermain-main sama teman-teman.”

Rangkaian pertama Produk Mandom untuk anak yang diluncurkan tersebut, dikemas dalam botol lucu bergambar dari karakter-karakter kartun ANGRY BIRDS yang disukai anak-anak untuk melengkapi keceriaan dan kesegaran mereka dalam merawat tubuh. Produk Mandom untuk anak  akan terus berinovasi dan mengembangkan rangkaian produk bagi anak-anak dengan berbagai manfaat kebaikan.

“Kami berharap Produk Mandom untuk anak  dapat diterima oleh anak-anak Indonesia dan menjadi teman bagi mereka dalam menjalani hari-hari ceria mereka dengan penampilan yang lebih baik, sekaligus kesehatan yang terjaga. Produk Mandom untuk anak akan terus berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan anak-anak dalam menyediakan rangkaian perawatan tubuh yang inovatif dengan manfaat lebih. Kami ingin berbagi keceriaan dan kesegaran bagi seluruh anak. Produk Mandom untuk anak bagi anak-anak Indonesia,” tutup Mr, Hiroaki Yagi.

PT Mandom Indonesia Tbk
PT Mandom Indonesia Tbk berdiri sebagai perusahaan joint venture antara Mandom Corporation, Jepang dan PT The City Factory. Perseroan berdiri dengan nama PT Tancho Indonesia dan pada tahun 2001 berganti menjadi PT Mandom Indonesia Tbk. Pada tahun 1993, Perseroan menjadi perusahaan ke-167 dan perusahaan joint venture Jepang ke-11 yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Saat ini jumlah saham Perseroan adalah 201.066.667 lembar saham dengan nilai nominal Rp 500/saham. Kegiatan produksi komersial Perseroan dimulai pada tahun 1971 dimana pada awalnya Perseroan menghasilkan produk perawatan rambut, kemudian berkembang dengan memproduksi produk wangi-wangian dan kosmetik. Perseroan mempunyai dua lokasi pabrik yaitu pabrik Sunter yang khusus memproduksi seluruh produk kosmetik, Perseroan sementara pabrik Cibitung berfungsi untuk memproduksi kemasan plastik dan juga sebagai pusat logistik. Kemasan plastik dikirim dari Cibitung ke Sunter untuk diisi kemudian barang jadi dikirim kembali ke Cibitung dan didistribusikan melalui pusat logistik. Merek utama Perseroan antara lain Gatsby, Pixy, dan Pucelle. Selain itu, Perseroan juga memproduksi berbagai macam produk lain dengan merek Tancho, Mandom, Spalding, Lovillea, Miratone, dan juga beberapa merek yang khusus diproduksi untuk ekspor. Selain pasar domestik, Perseroan juga mengekspor produk-produknya ke beberapa negara antara lain Uni Emirat Arab (UEA), Jepang, India, Malaysia, Thailand, dan lain-lain. Melalui UEA, produk-produk Perseroan di re-ekspor ke berbagai negara di Afrika, Timur Tengah, Eropa Timur, dan lain-lain. Perseroan telah menyelesaikan tahap pertama dari Rencana Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun (MID-1) selama periode tahun 2005-2007 dan menutupnya dengan pencapaian penjualan sebesar Rp1 triliun. Sejak tahun 2008 Perseroan memulai Rencana Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun tahap kedua (MID-2) sampai dengan tahun 2010. Pada MID-2, Perseroan menetapkan tema “Meningkatkan kecepatan pertumbuhan dan menargetkan menjadi produsen kosmetik terdiversifikasi” dengan “kosmetika wanita” dan “bisnis ekspor” sebagai kategori penting yang akan menjadi fokus untuk dibina. Periode Rencana Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun tahap ketiga (MID-3) berlangsung selama tahun 2011-2013 dimana Perseroan mengusung visi “Menuju Asia Global Company yang berbasis di Indonesia”. Pada akhir periode MID-3, penjualan Perseroan ditargetkan mencapai Rp. 2 triliun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s