Weezer, akhirnya puaskan 10 ribuan penontonnya


Weezer, Live in "Performing a Greatest Hits List"
Weezer, Live in “Performing a Greatest Hits List” – Lapangan D, Senayan – Jakarta.

Grup band Weezer mengaku sebelumnya tidak tahu kota Jakarta berasal dari negara mana. Hal ini diungkapkan saat jumpa pers jelang konsernya pada Selasa (08/01/).”Banyak sekali surat dari penggemar di Jakarta. Saya bingung, Jakarta itu dimana sih ? Indonesia? Apa orang Jakarta itu segila ini,” kata gitaris Weezer, Brian Bell, Senin (07/01) di Hotel Shangri La, Jakarta.

Sedangkan vokalis Weezer, Rivers Cuomo, mengatakan ia tahu banyak penggemar musik Weezer di Jakarta dan bandnya pun sudah lama ingin sekali tampil di Jakarta. Karena ini satu-satunya konser mereka di Asia kali ini, Rivers Cuomo menyatakan bahwa Jakarta merupakan kota yang mereka nantikan.

Jakarta yang dibulan Desember selalu diguyur hujan, sempat menjadi pertanyaan kepada pihak penyelenggara apakah akan melakukan pemindahan konser sebagaimana konser sebelumnya atau melakukan langkah antisipasi lain. Sore menjelang konser, dengan sedikit gerimis sehingga membuat Lapangan D becek disana-sini, tidak menyurutkan para penggemar Weezer untuk melihat pujaan mereka ini. Area parker mulai sesak, tidak hanya dengan kendaraan dari Jakarta, namun beberapa kendaraan asal luar kota telah meringsek masuk.

Band yang digawangi Rivers Cuomo (Vokal/ Gitar), Brian Bell (Gitar), Scott Shriner (Bass) dan Pat Wilson (Drum) akhirnya menggelar konsernya. “Kami Weezer,” seru Rivers dengan bahasa Indonesia yang kemudian disambut teriakan penonton. Mereka kemudian langsung membawakan lagu ‘I Want You To’ sebagai pembuka konser. Weezer seperti mengajak penggemar mereka di Jakarta, untuk merasakan ‘gairah’ alternatif rock ala Weezer. Mereka membawakan lagu-lagu secara acak mulai dari Perfect Situation, Dope Nose, Accross The Sea dan lainnya.

Pada setiap jeda lagu, Rivers cukup komunikatif meski dengan selipan bahasa Indonesia sekedarnya, namun narasinya memikat. Para penggemarnya yang di bawah panggung menerima narasi Rivers dengan hysteria, bahkan saat ia mainkan lagu ‘Heavy Rotation’ milik AKB48 dari Jepang. Di akhir lagu ‘Tired of Sex’, Rivers meminta penonton menyimak footage foto-foto nostalgia Weezer. Mendokumentasikan perjalanan  band yang sudah menelurkan 10 album ini sejak memulai karir.

Konser berlanjut dengan lagu-lagu seperti ‘My Name Is Jonas’, ‘Undone’, ‘No One Else’, ‘In the Garage’. Di pertengahan konser, hujan sempat mengguyur sesaat, namun tak satupun penonton yang beranjak. Arena konser yang becek juga tak menjadi halangan untuk melompat dan berjoget sepanjang konser hingga ‘Only In Dreams’ dipilih sebagai penutup.

Sekitar 10 ribu penonton memadati konser ini, dan Weezer menyanyikan 21 lagu dalam konser yang digelar Asia Live, BlackRock Entertainment, Marygops Studios dan StarD Protainment itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s