THE STONE ROSES LIVE in JAKARTA – 23 Februari 2013, Lapangan D – Senayan, Jakarta, Indonesia


The Stones Roses live in Jakarta

Tanggal 18 Oktober 2011 menjadi suatu hari yang monumental untuk para penggemar musik aliran Britpop. The Stone Roses, grup band asal Inggris yang merupakan salah satu band paling berpengaruh untuk genre tersebut mengumumkan bahwa grup yang telah lama hilang dari kancah musik internasional telah berkumpul kembali dan akan melakukan konser ke beberapa negara.

Periode vakum mereka yang hampir 10 tahun tidak memadamkan ingatan para fans di dunia. Berita reuni The Stone Roses ini telihat dari antusiasme para fans, dengan pecahnya rekor penjualan tiket konser tercepat sepanjang sejarah yang pernah terjadi di Inggris, sebanyak 220.000 tiket terjual hanya dalam waktu 68 menit!
Band rock alternatif asal Inggris yang dibentuk di Manchester pada tahun 1983 ini memang merupakan salah satu grup band yang sangat berpengaruh dan merupakan pionir gerakan ‘Madchester’ di akhir tahun 80-an. Ian Brown, John Squire, Gary ‘Mani’ Mounfield dan Alan ‘Reni ‘Wren mengeluarkan album pertama mereka The Stone Roses di tahun 1989. Beberapa single yang kemudian sulit dilupakan adalah “Elephant Stone”, “I Wanna be Adored”, “She Bangs the Drums”, dan “Made of Stone”. “Made of Stone” mendapat banyak respon positif dari kalangan publik, media, dan kritik. Album tersebut berhasil masuk di UK Album Charts, dan “She Bangs the Drums” duduk di peringkat pertama UK Independent Chart. Periode akhir 80-an merupakan sebuah kenangan manis untuk The Stone Roses, NME menganugerahi mereka sebagai Band of the Year, Best New Band, Single of the Year (untuk single “Fools Gold”) dan Album of the Year.

Second Coming dirilis tahun 1994, dengan single “Love Spreads” yang berhasil duduk di peringkat dua UK Singles Chart di bawah perusahaan rekaman yang berbeda. Second Coming pun meraih kategori penjualan platinum di Inggris dan berbagai negara lainnya.  Setelah album kedua tersebut, The Stone Roses vakum untuk beberapa tahun dikarenakan kesibukan masing-masing personil dengan proyek solo mereka.

Reuni para personil The Stone Roses ini merupakan berita yang sangat membahagiakan para fans, musik mereka di akhir 80-an masih melekat erat, dan album The Stone Roses sendiri hingga saat ini masih dikategorikan sebagai salah satu album terbaik sepanjang masa oleh media dan kritik ternama seperti, HMV, NME, The Guardian, Rolling Stone, dan Time. Musik mereka memberikan pengaruh besar untuk aliran musik di jamannya untuk generasi selanjutnya. Berita reuni grup band ini kemudian menjadi headline di berbagai media internasional.

“The Stone Roses Live in Jakarta”.

Di tahun 2013 nanti, tepatnya pada tanggal 23 Februari 2013, bertempat di Lapangan D, Senayan, Flux and Play dengan bangga akan memboyong band legendaris dari Inggris,

Abdul Hadi, Presiden Direktur dari Flux and Play mengatakan bahwa menghadirkan band legendaris The Stone Roses untuk datang ke Indonesia merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk mereka. Bahkan sebagai promotor, memberikan satu kesempatan langka bagi para fans untuk akhirnya menyaksikan band idola mereka ini secara langsung di atas panggung merupakan sebuah kepuasan yang tidak terbayarkan.

Neki Reinarto, CEO dari Flux and Play menambahkan bahwa menyaksikan The Stone Roses secara langsung merupakan hal yang personal bagi setiap fans yang datang, oleh sebab itu Flux and Play akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan tata panggung yang sesuai, kenyamanan, dan harga tiket yang terjangkau. Flux and Play berharap semua yang hadir pada konser The Stone Roses nanti akan pulang dengan pengalaman yang tidak terlupakan.

THE STONE ROSES – LIVE in JAKARTA
Tanggal    : Sabtu, 23 Februari 2013
Lokasi    : Lapangan D – Senayan
Waktu    : 20.00 WIB
Ticket    : Festival (sudah termasuk pajak 10%)
Harga Presale Rp 495,000 (persediaan terbatas, dijual mulai tanggal 30 November)
Harga Normal Rp 715,000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s