Singapore Airlines investasi A$ 5 juta kembangkan pariwisata Australia


Singapore Airlines crew

Singapore Airlines telah menandatangani perjanjian dengan enam lembaga pariwisata di Australia seiring dengan upaya yang berkesinambungan dari maskapai ini untuk mempromosikan pariwisata di negara tersebut. Perjanjian ini akan berlaku selama 2 sampai 4 tahun, dengan total investasi lebih dari A$5 juta untuk tahun keuangan yang sedang berlangsung saat ini.


Perjanjian baru telah ditandatangani antara bulan Juli dan Oktober dengan South Australia Tourism Commission dan Destination New South Wales, sedangkan perjanjian yang tengah berjalan seperti dengan Tourism Australia, Tourism Queensland, Tourism Victoria dan Tourism Western Australia telah diperluas untuk meningkatkan nilai kerja sama serta menambah pasar-pasar baru. Pasar utama yang tercakup dalam perjanjian tersebut termasuk beberapa negara di Eropa dan Asia diantaranya Inggris, Jerman, India, Indonesia, Singapura dan lain-lain.

Berdasarkan kemitraan ini, Singapore Airlines dan lembaga-lembaga pariwisata tersebut secara bersama-sama akan mendanai kampanye pemasaran dan serangkaian aktivitas, termasuk kampanye pemasangan iklan dan mengatur kunjungan familiarisasi (familiarisation visits) bagi agen perjalanan dan media, dengan tujuan untuk aktif mempromosikan pariwisata di negara-negara bagian lain yang ada di Australia.

Singapore Airlines telah melayani penerbangan ke Australia selama 45 tahun dan terus memperluas kapasitas layanan ke negara tersebut. Layanan penerbangan antara Singapura dan Adelaide baru-baru ini meningkat dari 7 penerbangan menjadi 10 penerbangan setiap minggunya, sementara layanan harian ke Perth meningkat dari tiga menjadi empat penerbangan. Armada superjumbo Airbus A380 juga dipergunakan pada dua dari tiga penerbangan harian ke Melbourne, naik dari satu penerbangan sebelumnya, serta dua dari empat penerbangan harian menuju Sydney.“Australia selalu menjadi pasar penting bagi Singapore Airlines, dan kemitraan ini memperkuat kerja sama kami dengan lembaga-lembaga pariwisata di negara tersebut,” kata Chin Yau Seng Acting Senior Vice President Sales & Marketing Singapore Airlines.  “Melalui jaringan kami yang sangat luas, kami akan terus mempromosikan penerbangan ke Australia, yang akan memungkinkan semua pengunjung untuk merasakan berbagai pengalaman yang ditawarkan oleh Australia, dari keajaiban alam yang menakjubkan sampai dengan gaya hidup masa kini.”

Singapore Airlines mengoperasikan 108 penerbangan setiap minggu ke 5 kota di Australia, yaitu Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth dan Sidney, sementara anak perusahaannya SilkAir melayani empat penerbangan setiap minggunya ke Darwin. Termasuk layanan codeshare melalui aliansi menyeluruh dengan Virgin Australia, Singapore Airlines menyediakan kepada para pelanggan akses ke 32 kota di Australia. (Hqeem/Finroll)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s