Intel, Do It Your Self PC – Cerminan Kepribadian Penggunanya


Senin (15/10) Intel mengadakan lokakarya tentang Video Blogging yang menggunakan komputer hasil rakitan sendiri atau Do It Yourself Personal Computer (DIY PC). Kegiatan ini bertujuan untuk mendemonstrasikan bahwa hampir semua tipe pengguna komputer dapat memanfaatkan DIY PC.


“Satu hal mendasar yang ingin Intel sampaikan adalah bahwa DIY PC ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna secara lebih luas selain kalangan desainer, fotografer dan gamers, tapi juga pelajar, pegawai dan wartawan,” kata Dhyoti Basuki, PR manager Intel Indonesia. “Dengan memilih DIY PC, kita dapat menyesuaikan pengalaman komputasi kita sesuai dengan gaya pribadi dan dana yang tersedia.”

Memanfaatkan antusiasme akan video blogging yang sedang marak, Intel mengundang peserta untuk merasakan sendiri bagaimana bekerja menggunakan DIY PC, melalui lokakarya video blogging ini. Untuk itu, Intel berkolaborasi dengan pakar spesialis TI, Dedy Irvan dan Marlin Sugama, animator terkenal yang menciptakan karakter superhero Indonesia, Si Hebring.

Mengenai video blogging ini, Marlin Sugama menyatakan, “Akhir-akhir ini banyak fakta yang menunjukan bahwa video adalah medium paling efektif untuk mendistribusikan informasi di internet. Namun masih banyak orang yang berpikir bahwa pembuatan video memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Pada kenyataannya, sangat mudah membuat blog video yang cukup layak, dengan memanfaatkan gadget pribadi seperti smartphone, software sederhana dan sebuah DIY PC.”

Dimulai dengan diskusi dan sedikit demo mengenai DIY PC, peserta kemudian diajak berkreasi menggunakan smartphone masing-masing untuk membuat video pendek berdurasi 3 menit. Hasilnya kemudian disunting menggunakan DIY PC dengan prosesor Intel Core generasi ke-3.

Intel sendiri merupakan yang perusahaan yang terdepan dalam inovasi komputer dunia. Perusahaan ini membuat dan merancang teknologi-teknologi penting yang menjadi dasar perangkat komputer dunia. (@hqeem)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s