Penjualan Ford Indonesia Naik 24 Persen di Bulan September


Ford Fiesta Celebration di Central Park, Jakarta.

Ford Motor Indonesia (FMI) hari Jumat (12/10) melaporkan kenaikan penjualan retail bulan September sebesar 24 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 1.274 unit, hal ini didorong oleh permintaan yang kuat atas all-new Ford Ranger dan Ford Fiesta.

All-new Ranger, yang mendefinisikan kembali segmen pickup, melanjutkan kesuksesannya melalui peningkatan penjualan sebesar 47 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 524 unit. Dalam dua bulan pertama sejak diluncurkan di Indonesia, all-new Ranger telah mencatatkan lebih dari 3.000 pemesanan pelanggan.

“Respon terhadap all-new Ranger di Indonesia sejauh ini sangat luar biasa,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia. “All-new Ranger adalah pemimpin segmen di setiap area yang penting bagi pelanggan kami. Penghematan bahan bakar yang luar biasa, kenyamanan seperti layaknya sedan, fleksibilitas dan kemampuan, serta teknologi pintarnya tak tertandingi di pasar.”

Fiesta yang telah memenangkan banyak penghargaan juga terus menarik banyak perhatian konsumen muda dan pintar di Indonesia. Hal ini terbukti melalui kenaikan penjualan retail sebesar 24 persen dibandingkan dengan bulan Agustus menjadi 578 unit. Fiesta kini telah mapan sebagai salah satu pemimpin dalam segmen mobil kecil yang sangat kompetitif di Indonesia.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan lalu, Ford Fiesta mendapatkan pemesanan pelanggan terbanyak dibandingkan kendaraan lain di acara ini. Ford optimis terhadap momentum sepanjang sisa tahun ini karena kinerjanya mendapatkan dorongan dari peluncuran resmi all-new Ford Focus di IIMS.

Dilengkapi dengan kombinasi yang tak tertandingi  dari teknologi pintar, penghematan bahan bakar yang luar biasa, desain yang ekspresif, performa responsif serta tingginya tingkat pengerjaan dan keselamatan penumpang, all-new Focus secara signifikan meningkatkan standar di segmen mobil compact.

Selain menerima lebih dari 150 pemesanan pelanggan dalam beberapa minggu pertama setelah peluncuran resminya, all-new Focus telah menarik banyak perhatian. All-new Focus baru-baru ini menjadi finalis Car of the Year 2012 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), dan secara terpisah memenangkan Marketeers New Wave Care Award 2012 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc karena memberikan kesenangan berkendara dan kenyamanan yang diinginkan konsumen.

“All-new Focus adalah bukti terbaru dari rencana One Ford kami — memperkenalkan kendaraan yang terdepan di segmennya yang akan membantu menarik banyak pelanggan baru ke Ford,” tambah Bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s