McDonald bangun ruangan anak di RSCM


Yayasan Ronald McDonald House Charities, organisasi nirlaba dari McDonald secara remsi membuka fasilitas Ronald McDonald Family Room di  Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta sebagai persembahan bagi keluarga Indonesia.

Kehadiran Ronald McDonald’s Family Room di RSCM ini diharapkan dapat membantu proses penyembuhan pasien anak yang menjalani proses perawatan di rumah sakit. Ronald McDonald House Charities Family Room hadir sebagai fasilitas umum bagi seluruh anggota keluarga yang sedang mendampingi anggota keluarganya menjalani serangkaian proses kesehatan di RSCM. Melalui layanan Family Room, keluarga pasien dapat mendampingi sekaligus berinteraksi antar anggota keluarga dengan menggunakan fasilitas yang disediakan didalam Family Room.  Kedekatan fisik dan emosional anak dan orang tua dianggap memiliki peran penting dalam proses kesembuhan paska terapi selain proses tumbuh kembang anak di masa kini dan nanti pada umumnya.

Ketua Yayasan Ronald McDonald House Charities Caroline Djajadiningrat, mengatakan: “Sejalan dengan visi Ronald McDonald House Charities yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup anak Indonesia melalui kesehatan, Ronald McDonald Family Room di RSCM merupakan program kedua dari RMHC ini diharapkan dapat membantu mempererat hubungan emosional antar anggota keluarga yang berperan penting dalam  proses penyembuhan sang anak dalam masa perawatan diharapkan dampaknya dapat dirasakan di masa kini dan mendatang. Kami berharap Ronald McDonald House Charities Family Room dapat memberi dampak jangka panjang.”

Sebelumnya, Yayasan RMHC ini memang telah membuat program Ronald McDonald Care Mobile sejak awal Februari 2011. Sebuah layanan kesehatan yang bergerak, sehingga bisa menjangkau daerah-daerah dimana akses transportasi susah.

Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Prof. DR. Dr. Akmal Taher, Sp.U, mengatakan, “RSCM menyambut gembira kehadiran Ronald McDonald House Charities Family Room yang dipersembahkan oleh Yayasan Ronald McDonald House Charities di Departemen Radioterapi. Kehadiran Family Room ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam proses penyembuhan pasien dengan didampingi keluarga, seperti yang kita ketahui bahwa keluarga adalah salah satu aspek pendorong terbesar dalam penyembuhan.”

Secara internasional, Ronald McDonald® House Charities  hadir di 57 negara dengan tiga program utama: Ronald McDonald® House, Ronald McDonald® Family Room, McDonald® Care Mobile, dengan rincian jumlah ; 317 Ronald McDonald House, 164 Ronald McDonald Family Room dan 48 Ronald McDonald Care Mobile.(@hqeem)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s