Pertamina, Semangat Berbagi untuk Indonesia


Sesunguhnya, hanya Pertaminalah yang peduli bukan penyedia bahan bakar yang lain atas republik ini. Ungkapan nasionalis ini bisa mendiskripsikan bagaimana sejak Pertamina ada hingga kini, selalu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

Tahun ini, Bangsa ini akan memperingati 67 tahubn kemerdekaan dari belenggu penjajah. Pembangunan yang sudah terlaksana dalam 67 tahun ini, lahir dari putra-putra bangsa. Pertamina sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara merasa perlu mempertebal dan meningkatkan nasionalisme di kalangan masyarakat.

Sebagai wujud terima kasihnya, atas nasionalisme rakyat tersebut, Pertamina Region III – Jakarta menggelar kegiatan “Semangat Berbagi untuk Indonesia”. Program ini sebagai kesinambungan program-program penghargaan bagi konsumen Pertamina khususnya di Region III yang loyal terhadap produk Pertamina.

Sebelumnya, program ini telah berlangsung saat momentum perayaan Kebangkitan Nasional pada Mei silam. Dalam program ini, Pertamina Region III Jakarta memberikan hadiah bagi para konsumen yang membeli Pertamax Series di 100 SPBU Pertamina Region III Jabodetabek.

Menurut Hasto Wibowo, General Manager Fuel Retail Marketing Pertamina Region III, bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghargaan Pertamina bagi masyarakat yang telah mendukung program pemerintah salah satunya adalah dengan mencintai produk dalam negeri dibanding produk merek asing. Secara khusus, penghargaan ini diberikan kepada para konsumen yang membeli Pertamax Series, Pertamax Plus dan Pertamax Dex berupa pin bertemakan semangat Nasionalisme.

Beralihnya masyarakat dalam penggunaan BBM non subsidi dan mengurangi konsumsi BBM bersubsidi merupakan wujud dukungan bagi program penghematan pengeluaran pemerintah guna meningkatkan perekonomian nasional. Dana subsidi selanjutnya bisa digunakan untuk pembangunan sektor lainnya.

Kampanye kegiatan untuk mengalihkan kebiasaan mengkonsumsi BBM bersubsidi ke non subsidi ini dinilai signifikan. Penjualan Pertamax Series di SPBU-SPBU mengalami peningkatan.

Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (10/08) kemarin di 100 SPBU di Jabodetabek dan Bandung mulai pukul 09.00- 17.00 WIB, para pembeli pertamax dengan kendaraan roda empat atau lebih akan langsung mendapatkan hadiah pin ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s