Selama angkutan lebaran KRL, tidak berhenti di Stasiun Gambir dan Pasar Senen


Untuk mengurangi kepadatan penumpang selama angkutan lebaran 1433 H, kereta rel listrik (KRL) mulai tanggal 12 sampai dengan  25 agustus 2012, tidak berhenti di stasiun PasarSenen dan  berjalan langsung di stasiun Gambir  mulai tanggal 14  sampai dengan 23 agustus 2012.

Menurut Humas PT KAI (Persero)- Daop 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq, upaya tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan penumpang di dua stasiun tersebut, karena sebahagian besar keberangkatan kereta ke luar daerah,  berangkat dari stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“Upaya ini juga untuk meminimalisir penumpang yang tidak bertiket untuk naik kereta api ke luar kota dari stasiun tersebut. Karena saat ini PT KAI sudah menerapkan bording sistem dan penjualan tiket kereta sesuai kapasitasnya atau tempat duduk” ujar Mateta

Mateta menambahkan, bagi penumpang yang menggunakan KRL  menuju ke stasiun Gambir dapat turun di stasiun Gondangdia atau Juanda dan yang akan ke stasiun Pasar Senen dapat turun di stasiun Sentiong atau Kemayoran.

“Kami mengingatkan  agar calon penumpang dapat mengatur waktu kedatangannya  ke stasiun keberangkatan untuk  datang  tidak terlalu dekat dan tidak telat dari jadwal keberangkatan kereta apinya” ujar Mateta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s