Harga minyak berakhir turun, menghapus kenaikan setelah cadangannya turun


Harga minyak mentah dalam perdagangan hari Rabu berakhir menurun setelah naik selama tiga hari, setelah data menunjukkan penurunan cadangan minyak yang lebih besar dari perkiraan.

Hingga menit-menit terakhir menjelang penutupan pasar, harga minyak mentah berbalik arah setelah sempat naik hingga ke harga tertinggi dalam dua bulan ini. Harga minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan September berbalik arah sebesar 32 sen atau  turun 0.3%, ke harga $93.35 per barel di lantai bursa New York Mercantile Exchange. Harga minyak sempat naik ke $94.72 per barel.

Kondisi saat ini juga dianggap sebagai moment bagi sebagian investor untuk melakukan konsolidasi setelah kenaikan harga minyak sebelumnya. Minyak mentah memang mendapat dukungan dari data-data fundamental dimana tanpa dukungan ini maka harga minyak rentan mengalami koreksi.

Diawal perdagangan, the Energy Information Administration melaporkan penurunan cadangan minyak sebanyak 3.7 juta barel hingga pekan 3 Agustus kemarin. Dibandingkan penurunan sebelumnya sebesar 300,000 barel, seuai dengan analisa Platts. (@hqeem)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s