Rahasia Sederhana Untuk Mendapatkan Kulit Sehat, Indah dan Bersinar Selama Berpuasa


Tubuh manusia sebagian besar komposisinya terdiri dari cairan yang tentunya sangat diperlukan guna mempertahankan kinerja metabolisme tubuh agar tetap berlangsung dengan baik. Kecukupan cairan tubuh perlu selalu dijaga keseimbangannya untuk menggantikan cairan yang telah hilang dari tubuh saat beraktivitas, penguapan kelembaban melalui kulit, keadaan suhu ruangan, proses pernafasan dan pengeluaran racun tubuh melalui keringat dan urin.

Hal sederhana dalam mengganti dan menjaga cairan yang telah berkurang dari tubuh kita inilah yang dapat menciptakan kulit yang lebih sehat, indah dan bersinar terutama di saat berpuasa dimana tubuh tidak mendapatkan asupan cairan sama sekali selama kurang lebih 12 jam dalam sehari.

Perhitungan berikut ini dapat kita gunakan sebagai ilustrasi dalam menghitung komposisi cairan di dalam tubuh, sekitar 60% dari tubuh kita terdiri dari cairan, maka contohnya jika bobot tubuh kita 50 kg, maka berat cairan tubuh yang harus tetap dijaga adalah : 60/100 x 50kg = 30 kg dari total keseluruhan bobot tubuh kita. Peranan cairan tubuh selain sebagai pengatur suhu tubuh juga sebagai alat untuk mengedarkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Selain itu,  cairan tubuh kita  tidak hanya terdiri dari air biasa (plain water) namun juga mengandung ion-ion yang memiliki peranan penting dalam mempertahankan keseimbangan cairan tubuh. Ion-ion tersebut dapat hilang bersama cairan tubuh dan harus segera digantikan. Apabila ion-ion tersebut tidak segera tergantikan, maka dapat saja terjadi gejala-gejala yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Kita pastinya ingin memiliki penampilan yang menarik, untuk mendapatkan hal tersebut sesungguhnya dapat dimulai dengan cara yang sangat mudah. Ada 5 (lima) jenis kulit secara umum, yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi dan kulit sensitif. Perlu diingat dari seluruh jenis kulit ini kadar cairan dan kelembaban tetap diperlukan untuk menjaga kesehatan dan penampilannya.

Kulit yang kekurangan cairan umumnya terlihat kusam dan kering, hal ini terjadi karena aliran darah di kapiler kulit tidak berjalan lancar secara maksimal. Adapun ciri kulit yang sehat dapat ditandai dengan kulit yang berwarna cerah, lembab, halus dan kenyal. Hal ini dapat diperoleh dengan menjaga keseimbangan cairan tubuh diantaranya melalui konsumsi cairan minimal 8 (delapan) gelas sehari, banyak makan buah-buahan dan sayuran, istirahat yang cukup serta mengkonsumsi suplemen tambahan yang diperlukan oleh kulit. Dengan mempertahankan gaya hidup yang seimbang ini, niscaya kita dapat selalu tampil sehat dan menarik.

Sesungguhnya kita dihadapkan dengan pilihan yang mudah guna mendapatkan kesehatan tubuh yang sekaligus terefleksikan di kulit kita yang indah dan bersinar sehingga menimbulkan rasa percaya diri yang terpancar alami terutama selama berpuasa dimana tubuh kita tidak mendapat asupan cairan sama sekali selama 12 jam. Asupan cairan secara lengkap dengan kandungan ion elektrolit seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh serta dapat diserap lebih cepat dibanding air minum biasa dapat kita temui di minuman isotonik seperti POCARI SWEAT.

Minum air biasa saja tidak cukup, karena ion tubuh juga perlu dikembalikan. Oleh karenanya cairan isotonik POCARI SWEAT yang memiliki komposisi mirip cairan tubuh  sangat praktis sebagai asupan saat sahur dan berbuka puasa dalam memelihara kesehatan dan kelembapan kulit. Sudah saatnya kita tampil lebih menarik dan percaya diri dengan rahasia sederhana yang dapat diikuti dengan mudah.

Sudahkan Anda memeriksa kadar cairan tubuh Anda Hari ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s