Harga Minyak naik, Emas menurun.


Harga minyak ditutup naik, termahal dalam dua bulan ini. Harga minyak mentah pada perdagangan Selasa (07/08) berakhir naik hingga ke harga termahalnya dalam dua bulan ini setelah banyak investor yang kembali berani mengambil resiko dan terseret kenaikan harga gasoline yang naik lebih dari 2%.

Minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan September di bursa New York Mercantile Exchange naik sebesar $1.47, atau sebanyak 1.6%, ke harga $93.67 per barel. Minyak Gasoline untuk kontrak pengiriman pada bulan yang sama juga naik harganya sebesar 7 cents, atau naik sebanyak 2.4%, ke harga $2.36 per galon.

Pada hari Senin kemarin, terjadi kebakaran pada penyulingan Chevron di  California, AS  yang menyebabkan harga minyak di kawasan Negara bagian tersebut langsung melejit.

Harga Emas tutup menurun, Logam lainnya naik.

Sementara itu, harga komoditi Emas berakhir menurun setelah tertekan oleh kenaikan yang signifikan aksi ambil untung disaat menguatnya kembali Dolar AS. Untuk harga emas dengan kontrak pengiriman bulan Desember, harganya mengalami penurunan sebesar $3.40, atau turun sebanyak 0.2%, ke harga $1,612.80 per ons di bursa New York Mercantile Exchange.

Komoditi logam lainnya berkahir naik lebih tinggi harganya, dimana Tembaga mampu menjadi pemimpin kenaikan komoditi logam tersebut.  Untuk kontrak pengiriman bulan September, harga komoditi Tembaga mengalami kenaikan sebesar 5 sen atau naik sebanyak  1.5%, berakhir di harga $3.44 per pons. (@hqeem)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s