Dolar menguat kembali, Investor coba ambil resiko dengan melawannya


Dolar AS bangkit dari keterpurukannya diawal perdagangan Selasa (07/08) atas mata uang lainnya sementara Investor mencoba ambil resiko dengan melawannya sehingga memberikan dorongan bagi Euro untuk naik.

Indek Dolar AS menguat ke 82.216 dari sebelumnya di 82.175. Risk Appetite yang dilakukan investor berhasil mendorong Euro naik, setelah pernyataan dari Bank Sentral Eropa yang akan melakukan pembelian obligasi. Dalam perdagangan EUR/USD naik ke $1.2411 dari sebelumnya di $1.2400.

Sementara itu dalam perdagangan AUD/USD berbalik arah dari kenaikan yang terjadi di awal perdagangan dengan berakhir menurun. AUD/USD diperdagangkan di $1.0551 setelah Bank Sentral Australia menyatakan keputusannya untuk mempertahankan suku bunga saat ini di level 3.5%.

Pada perdagangan lainnya, Poundsterling menguat pula atas Dolar AS, GBP/USD diperdagangkan di $1.5639, naik dari sebelumnya di $1.5615. Data ekonomi Inggris yang menyatakan bahwa produksi sektor manufaktur dan industry menurun di bulan Juni namun lebih sedikit dari apa yang diperkirakan sebelumnya, hal ini memberikan sedikit potensi perbaikan PDB Inggris di kuartal kedua.

Pada perdagangan mata uang silang, antara Euro dan Swiss Frank, EUR/CHF berada di 1.2014 Frank Swiss , atau naik sebanyak 0.1% dari sebelumnya pada hari Senin. Pihak Swiss National Bank menyatakan bahwa cadangan devisa asing mengalami peningkatan 41 juta frank di bulan Juni. Hal ini memberikan daya tembak yang kuat bagi mereka untuk melakukan aksi jual dan mengintervensi Frank ada di level 1.20 atas perdagangan dalam euro/franc Swiss.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s