Brand Cookbook, buku resep menciptakan sebuah brand yang kuat


DM-IDHolland, sebuah konsultan branding global yang berpusat di Indonesia, meluncurkan buku BRAND COOKBOOK  sebuah buku tentang bagaimana menciptakan brand

DM-IDHOLLAND, konsultan brand global yang telah menangani beragam proyek branding dari berbagai korporasi lokal dan asing, mempersembahkan sebuah buku yang berisi cara untuk menciptakan, mengenal serta mengerti tentang Branding. Buku ini merupakan buku yang pertama persembahan team DM-IDHolland dan diluncurkan di Toko Buku Aksara Pacific Place.

Sebagai referensi, Brand Cookbook terlihat berbeda dan unik dan bertujuan membantu masyarakat untuk memahami fungsi dari menciptakan Brand yang menarik, menjelaskan perbedaan Brand dan Branding, menjelaskan proses-proses dalam menciptakan Brand, menempatkan strategi dan kreasi yang tepat dalam Branding, serta memberikan contoh kasus yang sudah pernah diciptakan di “dapur” DM-IDHolland.

Daniel Surya, Chairman and President South East Asia for DM-IDHolland, mengatakan: “Menciptakan sebuah brand mirip dengan memasak. Sebelum mulai memasak, kita harus tahu alat yang diperlukan dan bagaimana menggunakannya. Dalam branding diperkenalkan pengetahuan dasar mengenai Brand dan branding. Bahan yang merupakan elemen penting dalam memasak, kami tempatkan pemikiran strategis sebagai bahan, sebgai hal yang utama dan merupakan komponen paling penting untuk memastikan proses penciptaan Brand yang sukses.”

“Dalam memasak, diperlukan bumbu dan rempah-rempah untuk membuat hidangan menjadi lebih kaya rasa, dan hal ini serupa dengan kreatifitas dalam branding. Berpikir kreatif membantu strategi untuk menjadi lebih menarik dan relevan terhadap khalayak yang ditargetkan,” Daniel Surya menambahkan.

“Dalam buku Brand Cookbook ini, kami berusaha membantu pembaca untuk memahami dasar-dasar penciptaan Brand, mulai dari pemahaman dasar tentang Brand dan Branding, proses-prosesnya, serta beberapa studi kasus yang diambil dari DM-IDHolland portofolio,” Daniel menyimpulkan.

DM-IDHOLLAND merupakan konsultan branding global yang telah menerima berbagai penghargaan dengan pengalaman di delapan pasar utama di dunia seperti Singapore, Kuala Lumpur, Indonesia, Perth, Tokyo, London, San Fransisco dan Johannesburg, telah berdiri sejak tahun 2001 yang kala itu sebagai DM Brands dan bermitra dengan IDHOLLAND sejak tahun 2010. DM-IDHOLLAND yang didukung oleh sekelompok profesional dari berbagai disiplin ilmu, telah sukses membantu brand terkenal di regional dan internasional untuk mencapai kesuksesan. Terbukti dengan penghargaan Singapore Prestige Brand Awards dan Rebrand 100 yang diberikan untuk proyek branding yang pernah dilakukan oleh DM-IDHOLLAND, Brand Builder of the Year 2011 oleh World Brand Congress di Mumbai, India, Agency of the Year 2011 by MIX Magazine for Branding Consultant category (won all 10 awards in the category including The Most Creative, The Best Strategy, The Most Reputable, and Best of the Best), Singapore Prestige Brand Awards for World Toilet Organization rebranding project in 2011, serta REBRAND 100 for Achilles rebranding project pada tahun ini.

Studio Geometry adalah sebuah agensi branded content yang merupakan bagian dari DM-IDHOLLAND dan WIR Group Indonesia. Fokus dari Studio Geometry adalah menciptakan konten untuk berbagai brand dalam bentuk publikasi seperti majalah, buku, laporan, maupun audio-visual sebagai bagian dari brand communication. Berdiri pada akhir 2011, Studio Geometry telah dipercaya untuk menangani berbagai proyek branded content untuk berbagai klien mulai dari Café Oh La La, Ronald McDonald House Charities, hingga perusahaan tambang J Resources. Selain menerbitkan publikasi untuk klien, Studio Geometry juga memiliki beberapa proyek publikasi in-house seperti free magazine dan buku berjudul Tentang Pasar yang akan diterbitkan di akhir tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s