Bernanke: Melek Finansial itu penting bagi bangsa ini


Gubernur Bank Sentral AS, Ben Bernanke pada Selasa (07/08) menyatakan bahwa pendidikan keuangan merupakan hal yang penting, tidak saja bagi individu-individu yang sudah mapan saja, namun juga demi kesehatan ekonomi bangsa ini.

Sebagaimana yang terlihat dari krisis keuangan saat ini, para konsumen yang bisa mendapatkan informasi keputusan-keputusan mengenai produk kuangan dan jasa yang baik bukan saja membuat mereka bisa menentukan pilihan terbaik bagi mereka sendiri namun secara kolektif telah mampu menyumbangkan stabilitas ekonomi dan memperluasnya, ujar Bernanke.

Berbicara di markas besar Bank Sentral dalam menyambut acara Teacher Town Hall. Acara dimana para guru diperlukan untuk memenuhi kualifikasi kecakapan dan juga konsep-konsep (keuangan) sehingga bisa di ajarkan bagi para siswanya sehingga mereka nantinya bisa membuat keputusan-keputusan  financial yang penting, tambah Bernanke.

Jika para siswa tersebut memahami akan pentingnya memilih-milih belanja agar dapat harga yang murah dengan baik, bisa menilai kembali bayaran atau ongkos serta bagaimana melakukan kontak-kontak dengan para penasehat dan praktisi keuangan, maka mereka akan menjadi lebih baik dan mampu membuat keputusan yang lebih baik pula, tegas Bernanke.

Dalam kesempatan ini, Bernanke tidak menyinggung masalah outlook ekonomi AS ataupun kebijakan moneter saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s