Sony VAIO E11 – AMD E2 APU; modis, paling, kompak dan harga terjangkau


Sony Indonesia bersama AMD Indonesia, Selasa (07/08), baru saja mengumumkan notebook terbarunya SONY VAIO E11 yang modis, paling kompak dan paling terjangkau. SONY VAIO E11 ini didukung oleh AMD E2 Accelerated Processing Unit (APU) edisi 2012 di Indonesia.

Seperti yang dikatakan Hermawan Sutanto, Country Head AMD Indonesia,”VAIO E11 menggunakan AMD E2-1800 APU yang merupakan generasi penerus dari prosesor AMD E-450 APU, dan baru pertama kali digunakan di Indonesia. AMD E2 APU edisi 2012 dirancang agar mampu memberikan daya tahan baterai yang tahan lama, memberikan pengalaman hiburan HD dan media terbaik dengan tetap menjaga keseimbangan antara efisieni energy dan inovasi,” jelas Hermawan.

Prosesor AMD E2 APU edisi 2012 sendiri dirancang dengan terintegrasi prosesor grafis dari keluarga AMD Radeon™ seri HD 7000 yang mendukung Microsoft DirectX®11. Sehingga konsumen memungkinkan akselerasi web surfing dengan browser-browser internet popular. AMD yang telah berkolaborasi dengan Microsoft untuk mengoptimalkan dan mendukung fitur-fitur kuncidalam Microsoft Windows 8 yang akan mendatang, termasuk mengakselerasi HTML5 dan berbagai aplikasi berbasis Metro.

Sementara Leo Marathon, Manajer Produk Sony Indonesia untuk Vaio dan Tablet menjelaskan bahwa notebook VAIO E11 merupakan seri pengganti dari notebook VAIO seri YB. “SONY VAIO E11 diluncurkan dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan pink dengan kapasitas memori 2GB, serta kapasitas hard disk 320GB,” lanjut Leo.

Dengan ukuran layar 11,6 inci dan resolusi 1366 x 768, VAIO E11 juga telah dibenamkan fitur-fitur terbaru dari Sony, seperti web camera terintegrasi, yang didukung ‘Exmor for PC’ dengan efektif piksel sebedar 1.31 megapiksel. Teknologi audio didukung xLoud dan Clear Phase untuk mendapatkan kekuatan dan kejernihan suara. Permukaan Gesture controlnya lebih luas untuk di klik dengan ukuran yang optimal, hingga gerakan tangan dengan panel sentuh leluasa dan intuitif. Selain itu, hadir fitur-fitur anyar yang sebelumnya tidak tersedia pada seri pendahulunya, yakni modul 802.11n Wi-Fi, Gigabit LAN and Bluetooth 4.0 + HS, serta USB 3.0.

Di bandrol dengan harga 4,599 juta rupiah, notebook Sony VAIO E11 semaking bertengger dikelasnya, dan semakin lengkap lewat beberapa piranti lunak yang telah dikemas satu paket untuk mengorganisir dan menyunting foto, film produksi rumahan, bahkan konten 3D.  Termasuk juga di dalamnya Sony Original Play Memories Home dan Adobe Photoshop® Elements 10. Sony VAIO E11 juga dilengkapi dengan Genuine Windows® Home Basic, MS Office Starter 2010, Remote Play with PlayStation® 3, Remote Keyboard with PlayStation® 3, TrackID™ with BRAVIA, dan Media Gallery.

VAIO sendiri pertama kali muncul pada September 1996 dengan PC revolutioner di dunia yang pertama dan telah membuat terobosan internasional di tahun berikutnya dengan meluncurkan notebook yang ramping, VAIO 55. Sejak saat itu VAIO telah menjadi nama terdepan dalam bisnis Personal Computer.

Saat ini Sony VAIO (Video & Audio Integrated Operation) sendiri telah mendapat pengakuan dunia sebagai notebook teringkas, yang dikembangkan berdasarkan gabungan teknologi AV tercanggih yang ada dan perkembangan teknologi informatika terkini dan dilengkapi dengan peralatan multimedia profesional dan keseluruhan desain yang canggih, Begitu pula kehadiran-kehadiran beberapa produk penerus ini, Sony VAIO ingin menawarkan pengalaman baru di dunia computer dan hiburan komprehensif, mendekatkan jarak antara kerja dan kesenangan dalam style sempurna.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s