So-Me Playground, pesta para jejaring sosial


So - Me Playground,

Jejaring Sosial (Social Network), tumbuh berkembang dengan pesat di Indonesia, seiiring pertumbuhan pengguna internet. Salah satu provider GSM, AXIS membuktikan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan pengguna internet di jejaring sosial dengan menggelar acara berjudul So-Me Playground.

Poster So Me Playground, Jakarta“So-Me Playground”, merupakan ajang pesta kopi darat bagi para pelaku jejaring sosial di Indonesia. dalam even ini saling pengguna jaring sosial dapat bertemu dan berkumpul dengan anggota komunitasnya atau dengan komunitas lainnya.

“So-Me Playground” akan diselenggarakan di 8 kota besar di Indonesia untuk memberikan keriaan kepada semua pengguna jejaring sosial yang tidak sabar merasakan pengalaman dunia online di dunia offline, yakni pada tanggal 17 Desember 2011, serentak di kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang dilanjutkan 18 Desember 2011 serentak di kota Bandung, Medan, Bali, Pekanbaru.

Dukungan AXIS di acara “So-Me Playground” merupakan bagian dari kampanye Internet Untuk Rakyat dimana AXIS menyediakan berbagai layanan internet hemat untuk berbagai kalangan masyarakat mulai dari pengguna baru internet sampai profesional.

“Kami mendukung acara ini agar masyarakat yang aktif di jejaring sosial dapat memperoleh manfaat positif dari jejaring sosial dan kemudian bisa membagi manfaat positif tersebut ke lingkungan sekitarnya.” Jelas Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS

Daniel menambahkan; “Selain itu komunikasi dalam dan antar komunitas dapat terjadi dengan mudah, cepat [real time] dan lebih hemat dengan memanfaatkan jejaring sosial, yang tentunya dapat memberi manfaat dan keuntungan bagi masing-masing komunitas itu sendiri.”

AXIS melalui “So-Me Playground” menjawab keinginan pengguna jejaring sosial untuk dapat bertemu secara langsung dan mendengarkan informasi menarik yang khusus dipersiapkan untuk acara ini oleh para tokoh dibalik suksesnya platform jejaring sosial dunia yang menjadi keseharian mereka, seperti Nick Gibbons (APAC Facebook Director) dari Facebook, Ken Chang (APAC Commercial Director, Microsoft Advertising & Online) dari Windows Live (MSN) dan Satya Witoelar (Co-Founder & Lead Designer ) dari Yahoo! Koprol yang akan hadir dalam ajang ini.

Microsoft sebagai salah satu pemain dalam bisnis digital di dunia memberikan komentar positif mengenai acara “So-Me Playground”. “Microsoft sangat antusias untuk menjadi bagian dari acara “So-Me Playground”. Acara yang menjadi terobosan bagi Indonesia yang memiliki basis konsumen yang besar dan selalu terhubung satu dengan lainnya untuk mendidik dan memperkaya pengetahuan orang-orang seputar jejaring sosial. Microsoft merangkul, mendukung dan selalu menjadi yang terdepan pada perkembangan zaman.

Dengan populasi internet Indonesia yang berkembang sebesar 35-40% YoY dan Indonesia menjadi pasar utama bagi semua perusahaan digital. Acara “So-Me Playground” akan memiliki dampak besar untuk memajukan wawasan dan adopsi media digital di Indonesia. Microsoft memuji inisiatif AXIS dan tidak sabar menunggu untuk melihat semua orang di Pantai Carnaval! ” Jelas Ken Chang, APAC Commercial Director, Microsoft Advertising & Online.

Selain itu Country Manager Yahoo! Indonesia Pontus Sonnerstedt juga memberikan komentar mengenai So-Me Playground, “Yahoo! sangat gembira menjadi partner AXIS dalam acara So-Me Playground karena masyarakat Indonesia gemar menyatukan aktivitas onlinenya dalam kegiatan offline, dan hal ini juga memicu lahirnya komunitas-komunitas di jejaring sosial. Acara ini merupakan kesempatan bagus bagi Yahoo! dan AXIS dimana kita menyediakan tempat untuk mereka yang aktif di jejaring sosial agar mereka bisa berkumpul untuk melakukan aktivitas positif.”

Melalui ajang So-me Playground, AXIS juga memfasilitasi kehadiran dan peran dari komunitas yang terbangun melalui komunikasi online dengan didukung aktifitas offline, dimana AXIS menyediakan wahana bagi komunitas-komunitas yang ada di masyarakat untuk berinteraksi dan berkolaborasi.

Selain ini yang membedakan acara ini dengan acara kopi darat lainnya adalah booth interaktif dari Facebook, Twitter, Windows Live (MSN), Yahoo, Koprol, Flickr, Foursquare ID dan booth dari komunitas-komunitas jejaring sosial lainnya seperti Kompasiana, Bouncity, Na9a, dan lainnya.


Beberapa artis dan band terkemuka di Indonesia juga akan meramaikan acara ini seperti Gigi, Andra N The Backbone, Naif, ADA Band dan masih banyak lagi, games seru dan food court.

Acara ini terbuka untuk semua orang pengguna jejaring sosial baik itu pelanggan AXIS maupun pelanggan operator lain, hanya cukup klik “LIKE” AXIS Facebook Fan Page http://www.facebook.com/AXISgsm sekarang atau sebelum masuk ke acara “So-Me Playground” GRATIS!. (HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s