LG penguasa pasar elektronik Indonesia, gelar CSR.


Kim Weon Dae - Presiden Direktur LG Electronics Indonesia

LG Electronics Indonesia hingga kuartal kedua tahun ini masih menjadi pemimpin pasar elektronik Indonesia. Dengan penguasaan pasar diatas 60 persen, LG Electronics Indonesia nampaknya tetap memegang pimpinan pasar dalam 5 tahun terakhir.


Kim Weon Dae, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia menyatakan bahwa pasar elektronik di Indonesia sangat besar, dan LG menempatkan Indonesia dalam posisi yang penting. Terbukti meski pasar global suram, akaibat kisruh ekonomi AS dan Eropa yang menurunkan pasar elektronik, namun pertumbuhan pasar di Indonesia sendiri masih cukup besar. Bagi Kim, karakterisktik pasar nasional sangat unik dan dinamis. Meski Cina dan India juga memiliki potensi yang besar, namun tetap pasar Indonesia adalah peluang yang baik.

Berbicara dalam acara peluncuran program pertanggungan sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibiity di Jakarta, (27/07) Kim menegaskan bahwa prestasi yang telah diraih LG Electronics Indonesia sebagai pemimpin pasar elektronik tidak lepas dari peran konsumen, karena itu sewajarnya kami memberikan kontribusi dan solusi atas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Melalui LG Loves Indonesia, LG berupaya memberikan dukungan bagi bidang pendidikan, kesehatan anak, lingkungan serta penanganan korban bencana alam.

LG Electronics Indonesia bekerjasama dengan Kick Andy Foundation untuk melakukan kegiatan ini, termasuk penggunaan jaringan sosial media. Sejauh ini LG telah memberikan donasi langsung sebesar 200 juta rupiah untuk membangun perpustakaan yang didedikasikan untuk anak-anak jalanan di Bekasi. Kim menyatakan harapannya, bahwa melalui bantuan ini maka LG bisa membantu lebih banyak anak-anak jalanan dan membangun fasilitas pendidikan yang lebih memadai.

Selain memberikan dukungannya kepada dunia pendidikan, selama bulan Ramadhan nanti, LG Electronics Indonesia juga akan mengadakan kegiatan sosial bernama Cup of Faith. Melalui kegiatan ini, sekali lagi LG Electronics Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi melalui jejaring sosial dengan memberikan tanda ‘like’ pada Fan Page Facebook LG Loves Indonesia dan mencantumkan #(hashtag) SharetheJoy di akun Twitter. Dengan memberikan tanda ‘like’ atau mencantumkan # (hashtag) tersebut, maka masing-masing individu sudah menyumbangkan satu cup yang setara dengan 250 gr beras bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kim Weon Dae menegaskan, ”LG percaya akan pentingnya Tanggung Jawab Sosial Perusahaan sebagai wujud sumbangsih kepada masyarakat, karena itu LG memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan besar dan memiliki reputasi yang baik, yang akan memperkaya kehidupan konsumennya melalui produk, pelayanan dan tangung jawab sosial.”

Melalui LG Loves Indonesia yang menaungi program-program sosial LG Loves School, LG Loves Children, LG Loves & Care dan LG Loves Green, LG Electronics Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsihnya di berbagai aksi sosial guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.(HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s