The Script diboyong untuk rayakan Arthur Day 2011.


The Script, grup asli dari kampungnya Guinness.

The Script adalah band asal Dublin, Irlandia yang mengusung musik rock alternatif sejak debut album mereka Agustus 2008. Musik-musik mereka bahkan banyak dipakai di Video Games dan serial televisi populer, seperti di 90210, Ghost Whisperer, The Hills, Waterloo Road, EastEnders dan The Vampire Diaries.


Grup yang bermarkas di London ini beranggotakan Danny O’Donoghue, Mark Sheehan, dan Glen Power. Entah kebetulan atau tidak, yang pasti Danny O’Donoghue dan Mark Sheehan pertama kali bertemu di Klub The Liberties di Dublin, Irlandia dekat dengan pabrik Guinness. Kali ini, kedatangan mereka ke Indonesia memang diusung oleh Guiness sebagai bagian dari perayaan Arthur Guiness Day di Indonesia.

Arthur Guinness Day adalah hari peringatan saat Arthur Guinness menandatangani kontrak selama 9,000 tahun di St. James Gate, pada tingkat £45 setiap tahunnya. Arthur’s Day pertama kali diadakan pada tahun 2009 untuk menandai perayaan 250 tahun Arthur’s Guinness menandatangani kontrak di St. James Gate Brewery.

Pada tahun 2009, saat merayakan 250 tahun Guinness, publikasi dan liputan beritanya ada di 2 milyar media seluruh dunia. Pemberitaan mengenai Arthur Day juga terus meningkat di tahun 2010, dimana 50 TV lokal diseluruh dunia ikut menyiarkan perayaan Arthur Day 2010. Untuk pertama kalinya, tahun 2010 di Indonesia, diselenggarakan perayaan lokal Arthur Guinness Day yang mengambil lokasi di Ouval Plaza Epicentrum Walk, Jakarta. Dalam perayaan ini, menampilkan Lifehouse, Rivermaya, Superman Is Dead, Pure Saturday dan 10 band dari ajang Bold Chemistry yang di gelar Guinness.

Pada Arthur’s Day 2010 di Indonesia dirayakan dengan konser musik besar dan juga elemen-elemen luar biasa lainnya seperti Guinness digital wall, Guinness Ice Bar di mana penggemar Guinness dapat menikmati Guinness dingin. Element baru yang diaplikasi Guinness adalah Wooz.in (Radio Frequency Identification). Arthur’s Day 2010 merupakan konser musik pertama yang menggunakan online electronic untuk mengidentifikasi konsumen. Dengan Wooz.in , orng dapat melitat biografi mereka di Guinness digital wall dan langsung terkoneksi ke social network mereka ((FB, Twitter, Foursquare, Gowalla). Sebuah metode revolusioner dalam industry hiburan.

Utuk perayaan Arthur’s Day 2011 akan di rayakan di Irlandia, Indonesia, Malaysia, Australia, Perancis, Spanyol, Itali, Jerman, Russia, Swedia, Australia dan Karibia. Di Indonesia sendiri, perayaan Arthur’s dirayakan di 4 kota : Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar dengan penampilan dari artis dunia : The Script dengan superstar local Indonesia. Roadshow perayaan Arthur’s Day dimulai pada November 2011 dengan kota pertama Jakarta pada 12 November 2011, dilanjutkan di Medan (3 Desember), Surabaya (7 Desember) dan Makassar (10 December).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s