Saham Amazon Naik Paska Penutupan Pasar.


Amazon.com Inc melaporkan pertumbuhan pendapatan kuartal kedua mereka sebesar 51%.

Saham Amazon.com Inc. menguat paska penutupan pasar New York di Selasa (26/07) setelah perusahaan ritel online tersebut menyatakan laporan keuangan mereka yang lebih baik dari perkiraan pasar di kuartal kedua.

Dalam laporan keuangannya, Amazon.com menyatakan ada penurunan pendapatan dikaurtal kedua ini meskipun terjadi peningkatan pertumbuhan pendapatan seiring dengan lonjakan naiknya biaya operasional paska keputusan perusahaan tersebut melanjutkan investasi infratrstuktur dan pengembangan berbagai produk baru. Saham Amazon.com naik 6.2% naik satu jam setelah pasar tutup.

Hiangga kuartal kedua yang berakhir 30 Juni kemarin, Amazon melaporkan pendapatan bersih mereka senilai $191 juta atau sebesar 41 sen per lembar saham berbanding dengan pendapatan bersih sebesar $207 juta atau sebesar 45 sen per saham pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan mengalami lonjakan sebesar 51% atau senilai $9.91 milyar. Analis sendiri hanya memperkirakan pendapatan sebesar 35 sen atas penghasilan sebesar $9.37 juta pada periode ini. Demikian perkiraan yang dipaparkan oleh Thomson Reuters.

Amazon juga menyatakan bahwa perkiraan pendapatan mereka akan berkisar antara $10.3 milyar hingga $11.1 milyar pada kuartal ketiga tahun ini sementara perkiraan analis hanya sebesar $10.35 milyar saja.(MW/HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s