SM*SH (Self Titled) – Daur ulang lagu boyband pendahulu.


Artwork CD SM*SH (Self Titled)
Artwork CD SM*SH (Self Titled)

Akhirnya, Boyband nomer satu di Indonesia saat ini -SMA*SH mengeluarkan album perdananya bertitel nama mereka sendiri SMA*SH. SM*SH yang terdiri dari Morgan, Rangga, Reza, Ilham Fauzi, Rafel, Dicky dan Bisma setelah melalui waktu satu tahun sejak single pertama mereka I Heart You (Cenat-Cenut) bisa merampungkan dan mengeluarkan album perdana.


Album ini berisikan 5 lagu baru, 4 lagu daur ulang dan 1 lagu versi akustik I Heart you. SM*SH mendaur ulang lagu-lagu yang pernah ngehits oleh Boyband pendahulunya, seperti Inikah Cinta (M.E.), Gadisku (Trio Libels). Oh Ya (K3S) atau lagu lagu yang “manis” seperti Ada Cinta (Bening) karya Maestro musik melow, Yovie Widianto yang dijadikan single kedua. Bagi saya, single yang lebih kuat justru Gadisku. Bagaimanapun juga, Trio Libels lebih Boyband daripada Bening.

Nampaknya, di album perdana ini, SM*SH mencoba bermain aman dengan memainkan lagu-lagu yang telah melegenda di musik dansa tersebut. Spekulasi untuk membuat sesuatu yang baru, nampak dihindari oleh Boyband dan di amieni oleh Rumy Aziez, A&R dari Swara Sangkar Emas.

Meski demikian, kualitas musik yang diaransemen ulang harus diakui memang segar. Terasa enak dengan suasana saat ini. Tak dipungkiri, nama-nama besar yang ikut mengoprek album ini di barisan aransemen seakan ingin memperkokoh posisi SM*SH sebagai idola baru musik Indonesia.

Sambutan masyarakat sepanjang single I Heart You menjadi bekal mereka untuk berani mempertahankan konsep Boyband ditengah mainstream Solois ataupun Band. Pihak KFC Indonesia sendiri, selaku penanggung jawab distribusi menyatakan bahwa sejak tanggal 2 hingga 7 Juli ini saja sudah laku 60.000 keping CD.

Sepuluh trak yang ada di album ini adalah Senyum Semangat, I Heart You, Ada Cinta, Gadisku, AHH. Selalu Bersama, Inikah Cinta, Akhiri Saja, Oh Ya, dan I Heart You ( Accoustic Version).

Album ini diproduksi oleh Ancora Music bekerja sama dengan PT.Swara Sangkar Emas dan KFC Indonesia, distribusi album ini melalui jaringan gerai-gerai KFC.

Antonius Prihanto, Direktur Manajer Swara Sangkar Emas, menyatakan bahwa SMASH merupakan simbol anak muda saat ini, modern dengan realitas yang membumi. Musik yang mereka mainkan, dengan dance khas Boyband menjadi media untuk menyatakan pendapat atau gagasan mereka kepada masyarakat luas.

Ada perbedaan antara SMASH dengan boyband-boyband yang akhir-akhir ini bermunculan, selain mereka sebagai pioner di kebangkitannya saat ini, SMASH bagi KFC Indonesia dianggap bisa mewakili umumnya remaja Indonesia saat ini, bebas ber ekspresi dan ceria, sebagaimana menurut Gandhie Lie, Manajer Pengembangan Bisnis PT.Fastfood Indonesia,Tbk.,(KFC).

Diluncurkan di Planet Hollywood, Jakarta, album SMASH ini sudah bisa diperoleh di gerai KFC sejak 7 Juli 2011. Bersiap-siaplah bergoyang, dan mungkin anda tidak perlu malu mengakui sebagai “Smash Blast” .

One thought on “SM*SH (Self Titled) – Daur ulang lagu boyband pendahulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s