Harga Emas melonjak lebih USD 30 dalam satu hari.


Harga emas berjangka mengalami kenaikan beruntun dalam perdagangan Selasa (05/07) dimana pada perdagangan hari ini bahkan bisa melonjak sebesar 30USD per ons, terbesar dalam sehari selama delapan bulan ini. Kenaikan ini didasari keprihatinan akan masalah krisis hutang global yang membuat investor akan lebih hati-hati dan mengamankan investasinya dengan memilih komoditi emas. Kondisi ini membuat emas nampaknya masih sulit untuk turun dalam waktu dekat ini.


Emas untuk kontrak Agustus naik $30.10, atau 2%, ke $1,512.70 per ons di bursa Comex – the New York Mercantile Exchange. Diakui kenaikan ini merupakan yang paling besar dalam sehari sejak 4 November silam. Dalam dua sesi perdagangan terakhir, harga kontrak emas memang terkoreksi $27.80. Senin, perdagangan tutup.

Dimasa yang dekat ini, kami melihat bahwa harga emas masih bisa bergerak dikisaran harga $1,515 hingga $1,518 untuk emas di pasar spot, sementara dimasa yang lebih lama lagi, kami melihat harga emas berpotensi menuju $1,600 per ons, setidaknya hingga akhir tahun ini. (MW/L8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s