EURUSD jatuh untuk pertama kalinya setelah tujuh hari.


Euro jatuh untuk pertama kalinya dalam sepekan ini terhadap Dolar AS setelah pihak Moody’s Investors Service memangkas peringkat obligasi pemerintah Portugus menjadi sampah dan menyatakan bahwa krisis Yunani diperkirakan akan menimpa yang lain.


Dolar menguat terhadap mata uang lainnya atas spekulasi usaha Cina yang menghadang inflasi dan krisis hutang Eropa akan membuat posisi Dolar sebagai safe haven naik. ECB diperkirakan oleh para ekonom akan menaikkan suku bunga pada pertemuan minggu ini dan data ekonomi AS diperkirakan tingkat pengangguran akan tetap di kisaran 9.1 percent.

Euro jatuh sebesar 0.8 percent ke $1.4421 pada 2:42 p.m. waktu New York, dari sebelumnya di $1.4539 ketika menyentuh $1.4578, harga tertinggi sejak 9 Juni lalu. Euro jatuh 0.5 percent ke 116.90 yen, dari 117.47. Dolar AS sendiri naik 0.3 percent menjadi hanya 81.06 yen, dari sebelumnya sebesar 80.80.

Frank Swiss menguat terhadap semua mata uang lainnya, naik 0.4 percent menjadi 84.46 centimes terhadap USD dan naik 0.9 percent menjadi 1.2220 terhadap Euro.(BLB/L8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s