Dolar Kanada menguat terhadap Euro atas isu minyak.


Dolar Kanada menguat pada perdagangan Selasa (05/07) terhadap Euro atas sentimen harga minyak dan pernyataan pihak Moody’s Investors Service yang memangkas peringkat obligasi jangka panjang Portugis sebagai sampah.


Dolar Kanada menguat sejalan dengan kenaikan harga minyak, sebagaimana diketahui bahwa minyak merupakan komoditas ekspor utama Kanada, harganya saat ini mencapai $97 per barel. Euro jatuh terhadap mata uang lainnya atas keprihatinan masalah krisis hutang yang menghantam Eropa saat ini dianggap semakin dalam.

Dolar Kanada menguat 0.7 percent menjadi C$1.3883 per euro pada 3:35 p.m. waktu Toronto, dari sebelumnya hanya C$1.3974 pada penutupan perdagangan kemarin. Dolar Kanada jatuh 0.1 percent menjadi 96.24 cents per U.S. dollar, dibandingkan 96.11 cents sehari sebelumnya. satu Dolar Kanada setara dengan $1.0391.

Harga minyak mentah naik 2.4 percent menjadi $97.19 per barel pada perdagangan di New York. Kanada merupakan suplayer minyak terbesar bagi AS, Negara dengan perekonomian terbesar di Dunia.

Frank Swiss dan Dolar AS secara tradisional merupakan safe haven yang saat ini menjadi top performer diantara mata uang besar lainnya.

Dolar Kanada akan melemah terhadap Dolar AS, diperkirakan akan terjadi di akhir tahun 2012 berdasarkan jajak yang dilakukan Bloomberg News terhadap 39 ekonom. (BLB/L8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s