Harga Minyak turun atas perkiraan penurunan konsumsi BBM di AS.


Harga komoditi Minyak turun hingga ke harga termurah dalam empat bulan terakhir ini akibat sentimen data ekonomi yang membuat proyeksi permintaan minyak diyakini akan turun. Kondisi ini semakin diperkuat dengan data cadangan minyak yang akan diterbitkan oleh Badan Energi Internasional.

Harga minyak mentah untuk bulan Agustus terkoreksi 55 sen ke harga $90.61 per barel di New York Mercantile Exchange, harga terendah sejak 18 Februari atau turun 15 pesen dalam kuartal kedua tahun ini.

Minyak Brent bulan Agustus naik 87 cents ke $105.99 di bursa ICE Futures Europe exchange – London. Minyak Brent, di Eropa diperdagangkan premium pada $15.38 ke Komoditi AS. Perbedaan antara kontrak mencapai $23.32 pada 15 Juni.

IEA sendiri mengumumkan pada 23 Juni bahwa dia bersama-sama anggotanya akan melakukan aksi bersama untuk menstabilkan cadangan minyak sepanjang sejarah organisasi tersebut, yang merupakan aksi bersama ketiga kalinya. Nobuo Tanaka, eksekutif dari badan tersebut menyatakan pada 25 Juni kemarin bahwa mereka akan melakukan aki jika dipandang perlu.

Awlanya, harga minyak mentah sempat naik 14 sen di pasar New York dan harga Brent naik seiring dengan menguatnya euro ke level tertinggi dalam sepekan terhadap Dolar AS. Kenaikan ini dipicu naiknya daya tarik komoditi berjangka sebagai suatu alternatif investasi selain mata uang AS.

Volume perdagangan minyak di bursa electronik di Nymex mencapai 455,083 kontrak pada catatan akhir pukul 3:16 p.m. waktu New York. Total Volum mencapai 707,352 kontrak pada 24 Juni atau 5.3 percent diatas rata-rata dalam tiga bulan ini.(BLB/L8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s