Bursa Eropa bergeming sedikit.


Bursa Eropa awali perdagangan pekan ini dengan tidak banyak melakukan perubahan dipenutupan harganya. Hal ini isyaratkan banyaknya pelaku pasar yang menunggu kepastian langkah para eksekutif Yunani dalam menjalankan mekanisme dana talangan agar mereka terhindar dari kebangkrutan.


Indek Stoxx Europe 600 menguat 0.1 percent ke 264.01 pada penutupan pasar London. Sebelumnya, indek terkoreksi sepanjang delapan minggu beruntun yang merupakan penurunan terpanjang sejak 1998. Hal ini seiring dengan naiknya keprihatinan yang muncul akan Yunani. Disisi lain, sentimen negatif juga berasal dari paparan proyeksi kondisi ekonomi AS yang juga memprihatinkan. Berbalik arahnya pergerakan pasar juga dipengaruhi telah murahnya harga saham-saham saat ini, sehingga secara teknikal memungkinkan terjadi rebound.

Indek DAX Jerman terkoreksi 0.2 persen sementara Indek CAC 40 Perancis naik 0.3 persen dan Indek FTSE 100 Inggris naik 0.4 persen.

Saham Akzo Nobel terkoreksi sebesar 6.5 percent ke harga 42.76 euros, yang merupakan penurunan terbesar sejak Februari 2010, setelah perusahaan kimia tersebut menyatakan pendapatan kuartal kedua mereka akan terpengaruh dengan kenaikan harga bahan baku serta biaya perawatan pabrik yang juga naik. Pendapatan sebelum bunga dan pajak serta depresiasi dan amortisasi akan sekitar 550 juta euro. Angka ini lebih rendah dari pendapatan tahun lalu yang mecapai 614 juta euros.(BLB/l8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s