Indek Harga Rumah AS bulan April Naik 0,8%.


Indek Harga Rumah di AS meningkat sebesar 0.8% dibulan April, untuk pertama kalinya kenaikan ini sejak Mai 2010 – demikian data yang dipaparkan oleh Badan Keuangan Perumahan Federal AS hari Rabu (22/06). Data ini menggunakan angka penjualan rumah yang dilakukan oleh Fennie mae dan Freddie Mac, dimana kedua perusahaan tersebut telah diakuisisi oleh Pemerintah Federal AS akibat krisis kredit perumahan beberapa waktu lalu.


Dibandingkan tahun sebelumnya, harga perumahan mengalami penurunan sebesar 5.7% dan saat ini turun 19.3 % dari puncaknya di bulan April 2007. Harga rumah bulan Maret mengalami revisi menjadi menurun sebesar 0.4% dibandingkan estimasi sebelumnya yang hanya menurun 0.3%.

Dibulan April, harga perumahan untuk wilayah Pasifik, mengalami kenaikan 1%, Barat Daya Tengah naik 2.1%, New England naik 1.4%, Tenggara Tengah naik 1.8%, Timur Laut 2.2%, dan Attlantik Tengah naik 1.3%. Harga perumahan mengalami penurunan di wilayah Pegunungan sebesar 1.3%, Barat Daya Tengah menurun 0.6%, Atlantik Selatan turun 0.2%. Dibandingkan tahun lalu, harga perumahan mengalami penurunan pada setiap wilayah di AS.(MW)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s