Kompilasi Cinta tandai hadirnya SWARA PANGERAN CINTA – Charlie ST12.


Charlie ST12 - memperkokoh eksistensinya dengan SWARA PANGERAN CINTA
Charlie ST12 - memperkokoh eksistensinya dengan SWARA PANGERAN CINTA

Sebuah Kafe di Cikini Jakarta Pusat, menjadi tempat peluncuran Album Kompilasi Cinta (Nagaswara,2011) serta wujud kerjasama Nagaswara dengan Pangeran Cinta Manajemen pimpinan Charlie ST12.

Sebelumnya, artis-artis dibawah Pangeran Cinta Manajemen memang telah di tempatkan dibawah naungan artis manajemen Nagaswara, dimana juga merupakan label dari album-album Charlie ST12 bersama bandnya ST12. Pada pertengahan 2011 ini, akhirnya Pangeran Cinta Manajemen melebur dalam sebuah manajemen artis baru yaitu SWARA PANGERAN CINTA.


Bagi Big Indie Nagaswara sendiri, kerja sama yang demikian ini bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, Nagaswara juga telah melakukan melakukan kerjamsama membentuk manajemen artis SWARA DEWA NAGA, bekerja sama dengan Ahmad Dhani.

Charlie ST12 -
Charlie ST12 @ Marios Cafe, Cikini -Jakarta Pusat (21 Juni 2011)
Rahayu Kertawiguna, Produser Nagaswara, menyatakan bahwa perkembangan industri musik Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang pesat. Mau tidak mau, Nagaswara harus melakukan berbagai terobosan. salah satu terobosan tersebut adalah membentuk manajemen artis bersama yang dipayungi label. Langkah ini dianggap bisa membuka peluang bagi musisi-musisi yang kreatif dan memiliki bakat besar. Disisi lain, Nagaswara tidak hanya berperan sebagai label yang mendistribusikan dan menerbitkan karya mereka, namun ikut menjadi bagian manajemen artis. Meski untuk urusan ini, peranan SWARA PANGERAN CINTA lebih besar.

Jatuhnya pilihan terhadap Charlie dengan manajemen artisnya bukanlah tanpa perhitungan. Bagi Rahayu, Charlie merupakan sosok musisi yang pantas didukungnya. Pun demikian bagi Charlie, kesediannya meleburkan dalam manajemen SWARA PANGERAN CINTA membuka semakin besar peluang dan kesempatan baginya termasuk artis-artis yang sebelumnya termasuk dalam Pangeran Cinta Artis Manajemen. Saya berterima kasih kepada pak Rahayu dan Nagaswara yang telah mendukungnya, imbuh Charlie St12.

Selama ini, sejak tiga tahun lalu, Charlie memang rajin memasukkan artis-artis dibawah naungan Pangeran Cinta Artis Manajemen masuk kedalam Nagaswara. Nama-nama seperti S9mbilan Band, Bunga Victoria, Ini AKu Band, 86 Band, Regina feat Angga OM, Flexter feat. Regina, Rhara, Nirvana Indonesia dan Piterband. Kesembilan artis ini, oleh pihak Nagaswara akhirnya dirilis dalam sebuah album kompilasi berjudul Kompilasi Cinta sekaligus tanda berdirinya SWARA PANGERAN CINTA.

Charlie ST12  @ Marios Cafe, Cikini -Jakarta Pusat (21 Juni 2011)
Charlie ST12 @ Marios Cafe, Cikini -Jakarta Pusat (21 Juni 2011)

Dalam album kompilasi ini, hampir semua artis menyanyikan lagu-lagu yang diciptakan oleh Charlie ST12. Piterband dengan lagi Ada-ada Aja Denganmu, Ini Aku Band dengan Jangan Teteskan Air Mata, Regina feat. Angga OM dengan Kamu Memang Benar, Nirwana Indonesia dengan Cowok Ganteng di Indonesia, Bunga Victoris dengan Ku Tak Sempurna, S9mbilan Band dengan Taubat dan Flexter feat. Regina dengan Karena Cinta. Single Taubat merupakan single terbaru dengan nafas religi yang dijadikan bonus trak di album ini. 86 Band juga mengeluarkan single terbaru berjudul Jinak-Jinak Merpati karya Aryo sang Vokalis di 86 Band serta Rhara dengan single Gue Matre Cuy karya Agus S.

Seorang pengamat musik, Remy Soetansyah, menyatakan bahwa Charlie memang sosok yang produktif dan menjadi kreator di blantika musik Indonesia yang layak diperhitungkan. Secara khusus, Regina juga dianggap bisa menjadi Diva dimasa yang akan datang imbuhnya.

2 thoughts on “Kompilasi Cinta tandai hadirnya SWARA PANGERAN CINTA – Charlie ST12.

  1. Gimana ya caranya bergabung sama kak carli aku pengen banget nih, saya dah punya lagu ciptaan sendiri ada 12 lagu yang udah di rekam yang blom di rekam masih banyak lagi pokoknya gak ada habisnya lah, posisi saya adalah solois, ni nomer hp saya
    085764417294 makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s