Aerial Angels, Akrobatik balet diudara, tampil di Gandaria City.


Aerial Angels dari Australia hibur pengunjung Gandaria City hingga 3 Juli2011.
Aerial Angels dari Australia hibur pengunjung Gandaria City hingga 3 Juli2011.

Melihat pertunjukan akrobat, mungkin sudah biasa, namuan bagaimana bila pertunjukan ballet dilakukan secara akrobatik, tentu luar biasa.

Musim liburan sekolah sudah tiba dan warga Jakarta mulai berlibur, pilihan liburan yang bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan Jakarta adalah pergi ke mall. Tak pelak, sepanjang musim liburan, pusat-pusat perbelanjaan ramai di kunjungi warga Jakarta dan ramai-ramai memberikan potongan harga khusus.


Selain memberikan beraneka macam penawaran, mereka juga berusaha menarik perhatian warga Jakarta sekuat mungkin. Gandaria City, sebagai sebuah pusat perbelanjaan baru di Jakarta Selatan, tak tanggung-tanggung dalam hal ini. Mereka menggelar pertunjukan Aerial Angels dari Australia.

Aerial Angles menyajikan pertunjukan balet akrobatik di udara. Untuk pertunjukan di Gandaria City ini, mereka mengusung 6 personil wanitanya untuk menyajikan aksi akrobatik meenggunakan trapeze, cincin dan pita-pita. Pertunjukan mereka umumnya dilakukan di gedung-gedung khusus, namun untuk kali ini, mereka melakukannya di Atrium Gandaria City dengan menggunakan panggung berdimensi 10×9 dengan ketinggian 20 meter.

Mereka menjanjikan pertunjukan yang mengagumkan, dengan aksi-aksi akrobatik yang lebih mendebarkan yang sebelumnya mungkin belum anda bayangkan. Pertunjukan akrobatik ini semakin menarik dengan busana mereka yang penuh warna ceria.

Pimpinan Aerial Angels, Sue Porrett menyatakan bahwa meski mereka telah melanglang buana ke berbagai negara, namun ini merupakan kunjungan pertama mereka ke Indonesia. Negara tetangga yang tidak jauh dari rumah mereka di Australia. Sebelumnya mereka memang sering main di Ocean Park Hongkong, Malaysia (performed for Queen of Malaysia), MGM Macau, New Zealand, Jepang dan lainnya.

Menurut A. Stefanus Ridwan S. Wakil Direktur Gandaria City, menyatakan bahwa sengaja mereka menampilkan Aerial Angels ini selain untuk menambah daya tarik Gandararia City, juga sekaligus meramaikan ulang tahun Jakarta dan Festival Jakarta Great Sale 2011 (JGS 2011). Ditambahkan olehnya, bahwa dengan maraknya berbagai atraksi yang ditampilkan diharapkan pengunjung pusat perbelanjaan ini akan semakin betah dan akhirnya melakukan belanja di mall tersebut. Diakui olehnya, saat ini sangat disayangkan apabila masih ada warga ibu kota yang berbondong-bondong keluar negeri hanya untuk berbelanja disaat di Jakarta sendiri berbagai pusat-pusat belanja tak kalah menariknya dengan di luar.

Menimpali pernyataan tersebut, Sue Porret juga menyatakan bahwa Mall-mall di Jakarta sangat bagus dan besar-besar, lebih besar dari di kota asal mereka, Quensland.

Pertunjukkan Aerial Angels Acrobatic Ballet On Air akan diadakan di Main Atrium Ground Floor Gandaria City mulai hari Sabtu 18/06/2011 hingga 03/07/2011. Aerial Angels akan tampil satu kali pada hari Selasa – Jumat pukul 18.00, dua kali pada hari Sabtu Pukul 14.00 dan 17.00, serta tiga kali pada hari Minggu Pukul 14.00, 17.00 dan 18.30.

Aerial Angels akan mempertunjukkan gerakan-gerakan seperti La Jole, Aerial Ring, Aerial Silks & Cloud Swing. La Jole menampilkan paduan unik antara tarian, putaran-putaran di atas udara. Aerial Ring, penampilan team aerial angels ini menggunakan alat bantu sebuah cincin silver besar yang akan memberikan nuansa tersendiri pada setiap gerakan. Aerial Silks, dengan menggunakan kain sutra, para pemain akan menggantung di udara dengan beragam gerakan yang liquid, dengan manuver & gerakkan yang sangat elegan di udara. Cloud Swing, menggunakan tali-tali yang dapat bergerak kesana-kemari seperti trapeze, dimana semua gerakkan membutuhkan presisi dan keakuratan yang sangat tinggi.(L8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s