Taman Imajinasi di Festival Film Anak Goelali.


Pengunjung  melintas di depan poster raksasa GCFF 2011. (Hqeem)
Pengunjung melintas di depan poster raksasa GCFF 2011. (Hqeem)

Kesaradan akan keharmonisan dengan Lingkungan Hidup kian hari kian meningkat di kalangan masyarakat urban kota Jakarta. Goelali Foundation, kesadaran dan kecintaan ini harus dipupuk sejak usia dini. Goelali Foundation selalu berusaha memciptakan berbagai program inovatif dan kreatif untuk menumbuh kembangkan daya kreasi anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.


Pendukung GCFF 2011. (Hqeem)
Pendukung GCFF 2011. (Hqeem)
Goelali Children’s Film Festival (GCFF) 2011 kembali dengan mengusung tema “The Secret Garden – Taman Imajinasi”. Sebuah tema yang mengabungakan elemen hijau dan kreatifitas anak. Lewat festival ini, Goelali berusaha untuk membawa nilai edukasi kepada seluruh peserta bahwa “being green can be fun and creative”.

GCFF 2011 mencoba memberikan berbagai aktifitas dengan pesan hidup harmoni dengan Lingkungan Hidup. “Point yang kami ingin berikan kepada seluruh peserta adalah we can be creatively green. Hidup dengan lifestyle hijau bukan hanya sekedar Recycle, Reduce dan Reuse; dan untuk mengajarkan hal ini kepada anak-anak, haruslah dengan cara yang menyenangkan dan kreatif” ucap Dinna Jasanti selaku Festival Director.

Tahun ini GCFF diadakan di Mall Gandaria City, mulai 22 – 26 Juni 2011. Lokasi tepatnya di sepanjang South Main Street dan Piazza. Selain rangkaian film (international) yang bisa dinikmati secara Gratis, GCFF memiliki berbagai hal baru seperti eksebisi (besama Post-it, FingerFun, dll), workshop (Filmmaking, Animation, dll), penampilan panggung (Capoeira, Toys Kingdom, dll), booth aktifitas kreatif dan berbagai acara unik lainnya.

Works shop film.
Works shop film.
Tahun ini, para peserta akan disuguhkan oleh berbagai aktifitas interaktif unik. Mulai dari memberi makan Kuda Poni, menanam padi, mendengarkan dongeng di rumah pohon, menghias cupcake dan sebagainya. Pada festival ini juga, untuk pertama kalinya kami akan menghadirkan sebuah eksebisi animasi “Zoetrope” yang baru pertama kali dibuat di Indonesia. “Zoetrope” adalah sebuah alat yang berbentuk silinder besar yang menciptakan ilusi animasi dengan hanya memutar alat tersebut. Para rekan media akan menjadi orang pertama yang akan menyaksikannya.

Film-film yang dikurasikan tahun ini juga banyak dengan beragam tema, seperti “Light of the River” (Jepang, 2009) sebuah film animasi yang bercerita tentang seekor tikus hitam dan “The Apple and The Worm” (Denmark, 2009) yang becerita dengan manis tentang perjalanan sebuah apel dan seekor cacing adalah beberapa contoh film yang mengangkat tema linkungan hidup juga. Selain itu, beberapa film seperti the The Gruffalo (Inggris, 2009) sebuah animasi nominasi Oscar dan The Secret (Belanda, 2010) tentang seorang anak yang sedang belajar sulap dari seorang pesulap handal.

Petualangan Sherina
Petualangan Sherina
Film-film dari negeri sendiri pun kali ini cukup beragam. Mulai dengan film legendaris “Ira Maya dan Kakek Ateng” yang merupakan salah satu film top anak-anak pada masanya. “Petualangan Sherina” yang merupakan sebuah film yang dianggap sebagai kebangkitan kembali film anak-anak Indonesia setelah lama mati. Untuk anak-anak ataupun keluarga yang belum sempat menonton film “Petualangan 100 Jam” dan merindukan melihat acting Joshua, film ini kembali diputar bersama dengan film “Laskar Cilik” sebuah film musical anak-anak yang direlease pada tahun 2010 lalu. Selain itu, juga ada kompilasi dari film-film pendek hasil kompetisi Goelali dan IDS Short film Competition. Pemenangpun akan diumumkan pada festival ini.

Untuk semua kegiatan workshop, eksebisi dan kegiatan lainnya, Goelali Foundation didukung sepenuhnya oleh Gandaria City, Ace Hardware, Toys Kingdom, Post-It®, Scotch, Nexcare, CombiKid, Embassy of Denmark, Embassy of Kingdom of the Netherlands, Po(s)ha, International Design School, KELIR, Villa Hutan Jati, dan partners lainnya.

Seluruh bagian dari festival ini terbuka untuk umum dan semua film bisa ditonton secara GRATIS. Jadi tunggu apa lagi, isi liburan anak sekolah dengan mengunjungi Goelali Children’s Film Festival 2011 bersama ayah, ibu, paman, bibi, kakak, adik, sepupu, serta teman-teman di Gandaria City mulai tanggal 22 Juni hingga 26 Juni 2011. Dukung semua kegiatan positif yang melatih kecerdasan dan kreativitas anak!. (L8)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s