Taiwan Excellence 2011; Hadirkan produk unggulan Taiwan


Taiwan Excellence, 2011

Tak kurag dari 28 merek produk global Taiwan menjadi bagian dari kampanye yang menjanjikan para pecinta gaya hidup untuk mendapatkan produk teknologi yang sesuai dengan keseharian mereka. Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) meresmikan peluncuran Kampanye Taiwan Excellence 2011, untuk medukung gaya hidup konsumen Indonesia.


Memasuki tahun kedua , kampanye ini dilaksanakan dibawah supervisi Bureau of Foreign Trade (BOFT) dan the Ministry of Economic Affairs (MOEA), Taiwan serta turut berpartisipasi pula 28 merek produk Taiwan terkemuka seperti Acer, ASUS, BenQ, D-Link, Genius, GIGABYTE, Mio, MSI, Optoma, Transcend, Trend Micro and ZyXEL.

Representatif dari the Taiwan Economic and Trade Office (TETO) Andrew Hsia dalam pernyataannya mengatakan, “Sumber daya teknologi Taiwan yang terdepan telah menciptakan produk- produk teknologi terkemuka yang terpercaya, berinovasi, dan bermanfaat. Produk- produk ini dapat dijangkau oleh konsumen dunia, termasuk Indonesia, dan telah dianugerahi penghargaan dan pengakuan sebagai yang terbaik oleh panel ineternasional Taiwan Excellence. Kami sangat bangga bisa memperkenalkan produk-produk teknologi yang diperuntukkan untuk mendukung gaya hidup manusia modern yang sangat dinamis.”

Sebagai salah satu pemain utama di market produk teknologi, merek produk Taiwan seperti ASUS, Acer, dan MSI telah membuktikan kualitasnya. Produk Taiwan juga telah menetapkan posisinya sebagai pemain dalam market penjualan smartphone dan PC tablet dengan produk ASUS dan Acer, Transformer dan Iconia. Taiwan juga menawarkan produk-produk teknologi menarik lainnya. Seperti pocket projector dari BenQ, video projector dan speaker system untuk iPhone & iPod dari Optoma, LED monitor dari CHIMEI dan alat penyimpanan data dengan kemasan cantik dari SILICON POWER, RITEK and ADATA.

James Chen, direktur TAITRA Jakarta menambahkan “Produk Taiwan adalah bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, namun konsumen cenderung tidak menyadari bahwa produk-produk teknologi yang mereka gunakan selama ini adalah produk Taiwan. Produk-produk berkualitas dari Taiwan siap bersaing untuk menyediakan produk teknologi terbaik untuk konsumen di seluruh dunia dan khususnya Indonesia, kami memiliki agenda untuk merangkul lebih dekat para pembeli produk-produk teknologi dan gaya hidup ini.”

Taiwan Excellence akan merangkul pembeli dengan berbagai kegiatan-kegiatan di mall terkemuka di Jakarta. Taiwan Excellence juga telah menjadwalkan program online untuk pendekatan dengan konsumer, seperti kontes melalui Taiwan Excellence Facebook, Twitter@TaiwanICT, dan website http://www.taiwanexcellence.net.

Artis Cathy Sharon adalah duta Taiwan Excellence untuk kedua kalinya setelah tahun 2010. Taiwan Excellence juga akan bergabung dan menjadi bagian dari Festival Komputer Indonesia (FKI), tanggal 8-12 Juni 2011 di Jakarta Convention Center. Pengunjung diundang untuk mengikuti berbagai kegiatan dan berbelanja di booth Taiwan Excellence (FKI Booth Stand O).

Merek-merek produk yang menjadi bagian dari kampanye tahun ini adalah mereka yang terkemuka di dunia. Tahun lalu, Acer inc berada di posisi kedua sebagai produsen PC terbesar di dunia. Kemudian ASUSTek, pemilik dari ASUS brand, telah dikenal sebagai produsen netbook pertama di pasaran. Produsen lain seperti D-Link Corp dan ZyXEL Communications Corp adalah salah satu perusahan produk jaringan terbesar di dunia. Transcend adalah produsen dari produk modul memori, flash memory cards, USB flash drives, perangkat musik digital, dan bingkai foto digital, merupakan bagian dari 20 merek global Taiwan terbaik selama lima tahun belakangan. TrendMicro juga sangat dikenal sebagai yang terdepan di pasaran produk pengamanan internet.

Taiwan memiliki 735 perusahaan elektronik terdaftar di bursa saham dan adalah yang nomor satu di kategori Information and Communications Technology (ICT) di tahun 2010). Dalam posisinya sebagai penyedia produk ICT dunia, Taiwan memproduksi 95% PC dan lebih dari 50% TV LCD yang beredar di dunia, 88,5% netbok di seluruh dunia, dan 50.1% kamera digital (berdasarkan Market Intelligence & Consulting Institute (MIC) November 2010).
Taiwan memiliki hubungan erat dengan Indonesia. Taiwan berada di nomor Sembilan sebagai penanam dana asing di Indonesia, dengan nilai sebesar US$ 14.04 billion di tahun 2010. Hubungan bilateral Indonesia dan Taiwan dari Januari sampai dengan Desember 2010 berada di jumlah $10.5 billion, atau kenaikan 25,1% dibandingkan tahun lalu. Ekspor Indonesia ke Taiwan telah sampai di angka $6 billion, dimana impor Taiwan ke Indonesia telah mencapai di angka $4.5 billion.

Tentang Taiwan Excellence
Taiwan Excellence, yang mewakili daya cipta Taiwan dalam produk dan inovasi teknologi, adalah citra global yang dengan upaya keras ingin diproyeksikan Proyek Komunikasi Pemasaran Terpadu untuk Promosi Merek dan Produk Internasional Taiwan (proyek IMC) Taiwan tahun 2011. Keunggulan seperti ini terpancar di banyak industri Taiwan, terutama industri produk ICT, yang banyak menjadi merek terkenal di bidangnya. Proyek IMC telah secara khusus memilih 28 merek produk ICT Taiwan untuk proyek IMC, dan bersama-sama, mereka akan mewakili dan bekerja dengan Taiwan Excellence dalam meningkatkan citra industri dan negara. Proyek IMC akan mempromosikan Taiwan Excellence di bawah prinsip-prinsip “Dapat diandalkan”, “Inovatif”, dan “Berharga”.

Bureau of Foreign Trade (BOFT)
BOFT (Bureau of Foreign Trade) secara resmi dibentuk di bawah Ministry of Economic Affairs (MOEA) (Kementerian Keuangan) pada 1 Januari 1969. BOFT bertanggung jawab membuat peraturan dan mengelola aktivitas Taiwan yang terkait dengan perdagangan internasional. Selama beberapa dekade belakangan, peran dan posisi BOFT telah beberapa kali mengalami penyesuaian untuk mengimbangi perubahan situasi ekonomi dan perdagangan internasional. Kunjungi http://www.trade.gov.tw untuk informasi lebih lanjut.

TAITRA
Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) secara global dikenal sebagai organisasi promosi perdagangan non-profit Taiwan yang memiliki lebih dari 50 kantor di seluruh dunia. Untuk selama lebih dari 40 tahun, TAITRA telah dipuji untuk layanan yang profesional dan luar biasa, menawarkan berbagai layanan terkait perdagangan yang mencakup berbagai kebutuhan bisnis. Didukung oleh pemerintah Taiwan serta beberapa asosiasi industri dan komersial, TAITRA telah dipercaya untuk memelopori beberapa proyek pemerintahan termasuk peluncuran proyek Integrated Marketing & Communication (IMC) untuk berbagai merek Taiwan kelas dunia dan promosi industri.

TAITRA juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan layanannya dengan menciptakan strategi baru dan mengorganisir acara secara lebih efektif dan aktivitas yang memberikan keuntungan bagi semua pihak. Kunjungi http://www.taiwantrade.com.tw untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s