Kilkenny, Irish Ale yang penuh cita rasa.


Kilkenny, Irish Ale dengan cita rasa khas.

Ale, salah satu jenis bir manis terkadang berasa buah. Hal ini disebabkan oleh proses fermentasi. Umumnya pembuatan Bir, fermentasi dilakukan pada suhu antara 15-24 derajat celcius. Bila suhu diatas tersebut, maka raginya akan memproduksi rasa sekunder serta ester lainnya dan produk tersebut menjadi beraroma. Hasilnya, bir dengan sedikit berasa buah yang tidak hanya sebatas rasa apel, pir, nanas, pisang, plum, ceri atau pula prune.

Kilkenny
Kilkenny merupakan salah satu minuman ale yang berasal dari Irlandia. Dibuat sejak abad ke 14, wajar apabila diklaim bukan hanya mencerminkan sebuah minuman saja, namun juga mempresentasikan sejarah dan kota kecil dimana minuman tersebut di produksi. Kikkenny, nama yang dicomot dari nama kota di Irlandia asal pabrikannya. Kilkenny itu sendiri diambil dari kata “Cill Chainnigh”, atau Gereja Canice dalam bahasa Indonesia. Kilkenney satu pabrik di Irlandia, dengan Guinness yang ada di Dundalk dan Kilkenny.

“Kilkenny Irish Red Ale dibawa langsung ke Indonesia dari tempat pembuatannya di Irlandia, menawarkan rasa baru yang berbeda bagi pecinta minuman untuk mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati ale. Kilkenny sendiri berbeda dengan minuman lain karena memiliki rasa yang sangat halus dengan warna merah ruby yang pekat. Ale dengan tekstur seperti ini merupakan satu-satunya di pasar Indonesia,” jelas John Galvin, Guinness Representative Indonesia.

Irish Ale ini terkenal akan kekhasannya dan kualitas rasanya yang sangat “Irish”, dengan warna merah ruby dan tekstur rasa yang unik, halus sehingga penuh cita rasa. Tak heran bila Kilkenny memperoleh 5 medali emas dalam kompetisi pemilihan Monde Selection Beer Tasting untuk kualitas rasanya. Saat ini, minuman ini hanya terbatas ada di Murphys Bar, Minus 2, Bremer dan Loewy, imbuh Herman Sulina, Marketing Head Guinness Indonesia.

2 thoughts on “Kilkenny, Irish Ale yang penuh cita rasa.

  1. Mohon info tempat penjualan di surabaya, di ranchmarket dan hypermart kosong barang sudah lama tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s