LETTO: Cinta….Bersabarlah,


Cinta...Bersabarlah - Letto (Musica,2011)
Setelah 3 tahun tiada kabar, Letto kembali mengeluarkan album terbaru mereka yang ke-4 yang bertajuk “Cinta Bersabarlah” dengan single pertama “Dalam Duka” pada 25 Mei lalu di XXI Djakarta Theater, Jakarta. Seperti juga judul albumnya “Cinta…Bersabarlah”, pLETTOnic (sebutan fans Letto) memang harus bersabar untuk mendengarkan materi terbaru milik band asal Jogjakarta ini. Gencarnya pemberitaan yang menyatakan bahwa album baru akan segera rilis, rupanya membakar animo penggemar dan kehausannya akan lagu-lagu segar khas Letto.

Sejak album terakhirnya, Lettologica yang rilis tiga tahun lalu, praktis belum ada hal baru dari Letto. Kecuali kesibukan mereka membuat film dan proyek-proyek sendiri. Dan kini, berita album selanjutnya terdengar kencang, Noe (vocal), Patub (gitar), Arian (bass), dan Dhedot (drum) telah memulai perjalanannya sejak akhir tahun lalu. Proses pengerjaan lagu sebenarnya telah selesai. Lalu apa yang masih menunda dirilisnya album ini?

Setiap lagu dalam album ini, akan memberikan nuansa yang berbeda bagi tiap pendengarnya. Hal ini mengingat pengalaman pribadi masing-masing orang akan mempengaruhi cara dan rasa menikmati sebuah lagu.

Kesepuluh lagu dari album keempatnya ini berbahasa Indonesia semua, mengingat penggemar mereka memang lebih banyak di Indonesia. Album sebelumnya, yang berbahasa Inggris memang lebih banyak di apresiasi penggemar dari luar negeri.3 lagu yang ada dalam album “Cinta…Bersabarlah” sudah diminta untuk menjadi soundtrack 3 sinetron yang akan tayang dibulan Mei mendatang

Salah satu penundaan rilis juga karena proses pemilihan cover dan font melewati pemikiran yang panjang dan penuh pertimbangan. Semua, untuk satu hal, kesempurnaan. Cover album ini mengisyaratkan sebuah gambar langit dan bangunan pasir di pinggir pantai yang dimaknasi sebagai sebuah bangunan cinta, dimana membangunnya tidaklah mudah bahkan terkadang tersapu oleh ombak. Tulisan “Cinta ….Bersabarlah” adalah ungkapan Letto kepada penggemarnya yang telah lama menunggunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s