Helena : Cinta Jangan Kau Pisahkan


Helena - Self Titled ( Catz Record,2011)

Dunia Tarik Suara memang sudah tidak asing lagi bagi seorang HELENA ANDRIAN, yang sering disapa dengan HELENA. Putri ketiga dari empat bersaudara pasangan Eddy Gunawan dan Jenny Gunawan ini memulai keseriusan dibidang tarik suara pada saat berusia 13 Tahun dengan bergabung di Bina Vokalia, mengikut beberapa festival nyanyi, dan mengisi acara di TVRI “Permata Nusantara” bersama Jimmy Manopo Band selama 3 Tahun.


Sempat membuat trio bernama PJ COOL bersama Ajeng dan Maria “Moluccas”. Karir HELENA, selanjutnya semakin menuju ke yang lebih professional, dimulai saat bergabung dengan Antero Bagus dibawah pimpinan Chris Pattikawa, dan menjadi Backing Vocal di salah satu band pengiring Indonesia yang mengiringi banyak sekali penyanyi – penyanyi besar, seperti Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Ruth Sahanaya, Titi DJ, Broery Marantika, dll.

Tahun 2004, HELENA mengikuti salah satu ajang kompetisi yang ada di Indonesia yaitu “Indonesian Idol”, dan HELENA menjadi 4 Besar. Helena sempat mengeluarkan album kompilasi, INDONESIAN IDOL : INDONESIAN ALL-TIME HITS (BMG Music Entertainment,2004) dan The Idols (Catz Record, 2010). Di tahun 2005, Helena sempat mengeluarkan album solo Keajaiban Cinta (Pro Sound Trinity Optima Production) yang diproduseri Andi Rianto. Lagu Keajaiban Cinta sendiri dibuat oleh Helena.

Album solo kedua dari HELENA ini diproduseri oleh Andrew Darmoko dan dibawah naungan label Catz Record. Dalam album self-titled ini HELENA kembali menunjukkan kemampuan dalam menulis lirik lagu, dibantu dan didukung oleh beberapa musisi handal diantaranya : Joeniar Arief, Victor Manuputty, Yoggy Rachmady, Noldy, Ipung ADP, Bemby Noor, dan Tengku Shafick. Lagu Cinta Jangan Kau Pisahkan menjadi single pertama dari album ini.

Untuk kali ini, HELENA juga bekerjasama dengan Sabhi Saddi (Malaysian Singer) membawakan lagu duet yang berujud Tanpamu, dimana lagu ini menjadi Soundtrack untuk “Nur Kasih The Movie”.

Pada album ini, Helena ingin menunjukkan kematangan vocalnya dalam balutan musik pok yang menggoda. Meskipun bukan sesuatu yang baru, namun Helena yakin bahwa ada perbedaan dengan lagu-lagu sejenis di Tanah Air. Simak saja single pertama album ini, Cinta Jangan Kau Pisahkan, yang memperlihatkan bagaimana kepiawaian Helena dalam menyanyikan sebuah lagu pop yang sengat menyentuh.

Proses pembuatan album ini sejak Juni 2010. Pemilihan judul album ini dengan namanya sendiri, juga sebagai bukti bahwa Helena terlibat langsung dalam proses pembuatannya sejak mulai dari pemilihan lag, aransemen, konsep cover dan sebagainya. Bahkan Helena juga menciptkan 3 buah lagu dalam album ini, yaitu Dia dan Dirinya, Ku Jatuh Cinta dan Mati Rasa.

Ada 10 track di album Helena ini.
1. Ku Jatuh Cinta
2. Cinta Jangan Kau Pisahkan
3. Lelaki Tak Berhati
4. Dia dan Dirinya
5. Tanpamu
6. Mati Rasa
7. Semua Karena Cinta
8. Tak Sendiri Lagi
9. Aku Pasti Cinta Kamu
10. Tuhan Satukan Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s