Menikmati Kelezatan Masakan Khas Thailand ala Master Chef Nooror Somany Steppe


Selain gajah yang merupakan sebuah symbol dari kerajaan Thailand, ada juga sebuah hidangan terkenal yaitu Tom Yam Koong yang biasa dihidangkan pada masa Raja Rama V (Raja Chulalongkorn) untuk menjamu tamu dari Prancis. Oleh karena itu Blue Elephant memperkenalkan masakan autentik Thailand yang menggunakan resep dari keluarga kerajaan Thailand dan telah di kenal oleh dunia.


Beberapa menu makanan dari Blue Elephant Restaurant mempunyai sejarahnya masing-masing seperti, Thai Royal Omelette yang merupakan makanan hasil karya Raja Rama V (Raja Chulongkorn) dan hal ini tercatat kedalam sejarah Thailand pada saat makanan ini dihidangkan di kunjungan kedua Raja Rama V di Eropa. Makanan ini menjadi favorite dari Raja Rama V dan menjadi sangat terkenal baik di Thailand maupun di dunia. Tidak hanya Tom Yam Koong dan Thai Royal Omellete yang memiliki sejarahnya, tetapi ada satu menu yang menjadi favorite dari Raja Rama II yaitu Massaman Beef merupakan makanan favoritenya sehingga Raja Rama II menggambarkan makanan ini kedalam bentuk puisi yang ditulis olehnya.

Chef Nooror Somany
Tidak hanya dari menu-menu nya bersejarah, tetapi di Blue Elephant Restaurant menggunakan bahan-bahan makanan yang mengandung khasiat bagi kesehatan. Menu makanan berkhasiat bagi kesehatan itu seperti Stir Fried Black Pepper Beef yang didalamnya menggunakan Lemongrass dan lada hitam, dimana lemongrass itu sendiri mengandung kalsium sedangkan lada hitam membantu menurunkan kadar kolesterol. Blue Elephant Restaurant juga menggunakan produk-produk organic seperti Nasi Merah Jasmine Organik dan beberapa bahan lainnya. Ini merupakan bentuk komitmen Blue Elephant Restaurant terhadap pencinta masakan otentikThailand di dunia.

Kini Blue Elephant Restaurant Jakarta menghadirkan acara yaitu “4 Days with Master Chef Nooror Somany Steppe” dari tanggal 19 – 21 Mei 2011 yang menyajikan rangkaian acara yang menarik seperti Cooking School yang diadakan selama 3 hari, Sunday All Day Buffet dan Banquet Dinner. Semua kreasi hidangannya tercipta dari kecintaan Master Chef Nooror Somany Steppe terhadap masakan Thailand. Cooking School yang diadakan ini akan diajarkan rahasia memasak makanan Thailand langsung dengan sang Master Chef. Anda juga akan diajarkan cara memilih bahan -bahan masakan yang berkualitas, memasaknya dan mencicipi masakan Anda sendiri. Atau nikmati kelezatan istimewa dari makan malam yang disiapkan langsung oleh master chef Nooror Somany Steppe sendiri, dengan tampilan hidangan yang menggugah selera. Dan pada hari minggu, akan ada buffet spesial yang berisi masakan istimewa seperti hot curries dan masakan tradisional favorit Thailand lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s