Festival Kuliner Bangsawan Thailand di Blue Elephant


Sebagai komitmen Restoran Blue Elephant – Menteng, Jakarta dalam berbagi pengalaman Royal Thai Dining selalu berpegang pada nilai-nilai autentisitas, presentasi hidangan elegant dan terus berinovasi serta tetap menjaga tradisi kerajaan Thailand ini, kini mengajak khalayak untuk menikmati masakan khas bangsawan Thailand melalui rangkaian acara yang bernama 4 days with Master Star Chef Nooror Somany Steppe .


Blue Elephant menghadirkan langsung Madame Chef Nooror Somany Steppe yang merupakan Master Chef & Founder of Blue Elephant dan Thai Culinary Ambassador. Madame Nooror Somany Steppe sendiri mulai belajar masak sejak ia berumur 9 tahun dan besar dari keluarga yang suka memasak masakan autentik tradisional Thailand. Pada saat pembukaan Blue Elephant di Bangkok Nooror Somany Steppe dipanggil memasak untuk HRH Princess Galyani Vadhana dan keluarga kerajaan Thailand. Keahlian memasaknya telah diakui khalayak dunia dan salah satu prestasi dari Chef Nooror Somany Steppe adalah pernah memenangkan Hospitality Asia Platinum Award (HAPA) tahun 2008 hingga 2010.

Dimulai dari tanggal 19 sampai dengan 22 Mei 2011, Blue Elephant Menteng akan menghadirkan rangkaian acara bersama Madame Nooror yang dimulai dengan acara Cooking School pada siang hari (19 – 21 Mei 2011). Melalui acara Cooking School ini, Blue Elephant membawa peserta kelas masak untuk mempelajari cara menyiapkan dan merasakan kemewahan santapan para kaum bangsawan Thailand.

Sebagai acara utama, pada tanggal 20 – 21 Mei 2011, Madame Nooror akan menyajikan sebuah persembahan istimewa pada malam harinya bagi tamu Blue Elephant Menteng – Jakarta berupa menu special Royal Thai Banquet Dinner dengan sajian menu terbaik.

Sedangkan pada tanggal 22 Mei 2011, sebagai penutup dari rangkaian kunjungan Chef Nooror Steppe, Blue Elephant Jakarta akan memperkenalkan program menu Sunday All Day Buffet mengikuti kota lainnya seperti di London, Paris & Brussel. “Program menu buffet dapat dinikmati mulai bulan Juni, hingga Blue Elephant menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati pengalaman The Royal Thai Dining,” tutup Nooror Somany Steppe-Chef & Founder of Blue Elephant Group.

Madame Chef Nooror Somany Steppe
Blue Elephant membawa tamu merasakan kemewahan santapan para kaum bangsawan Thailand. “Blue Elephant Restaurant menggunakan resep khas keluarga kerajaan Thailand dan telah dikenal diseluruh dunia. Royal Thai Banquet Dinner ini merupakan menu special yang dikreasikan secara ekslusif langsung oleh Chef Nooror Somany Steppe. Blue Elephant Menteng – Jakarta, yakin dapat menjawab beragam selera masyarakat Indonesia dari berbagai macam kalangan,” lanjut Desmond Rozario – Vice President Operational of Saphir Group.

Blue Elephant restoran pertama dibuka pada tahun 1980 oleh Khun Nooror Somany Steppe dan suaminya dengan dua mitra asal Thailand, Khun Somchai dan Khun Somboon. Secara keseluruhan kelompok ini memiliki 30 tahun pengalaman dalam memiliki dan mengoperasikan restoran Thailand di seluruh dunia. Sekarang ada 12 Blue Elephant restoran yang tersebar di manca negara. Kelompok ini juga melakukan diversifikasi dan membuka dua restoran India dengan nama “La Porte des Indes” di Brussel dan London. Salah satu keunikan konsep restoran Blue Elephant adalah bahwa restoran ini sepenuhnya dikembangkan oleh kelompok dengan sumber daya sendiri. Tujuan untuk pelanggan adalah untuk memiliki pengalaman Thailand yang menyeluruh yang dapat dinikmati di setiap restoran.. Inilah sebabnya mengapa Blue Elephant sering disebut sebagai Duta Besar kuliner tidak resmi untuk Thailand.

Pada tahun 2002, Blue Elephant Cooking School and Restaurant dibuka di Bangkok. Sekolah memasak ini digunakan untuk melatih anggota baru sebelum dikirim ke setiap cabang Blue Elephant dan juga menawarkan kelas memasak kepada masyarakat untuk siapapun yang ingin belajar bagaimana memasak makanan Thai. Karena profilenya yang bertaraf tinggi internasional, kelompok Blue Elephant juga terus berpartisipasi dalam promosi makanan Thai dan budaya di seluruh dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s