Koleksi Spring/Summer May and June di Fashion Nation Senayan City 2011


Pertengahan April, Alleira Batik yang selama ini terkenal dengan produk busana batik kontemporer, akhirnya memperkenalkan produk non batik mereka dengan sentuhan yang unik, cantik dan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup wanita kini.

May and June, Fashion Nation Senayan City 2011.

May and June, produk tersebut dinyataka sebagai busana dengan konsep yang fashionable, contemporary, elegan dan inovatif. Disisi lain, May and June masih tetap bersifat fungsional pula. Inspirasi dan konsep dasar busana May and June berasal dari tren internasional.


May and June, Fashion Nation Senayan City 2011
Koleksi May and June dala gelaran Fashion Nation Senayan City 2011 memiliki kualitas yang prima dan keunikan tampilan yang perlihatkan dari siluet busana, detail dan daya pakai busana serta fabrics atau material kain yang menerapkan sistem cetak (print). Khusus untuk sistem cetak ini, May and June bahkan berani menerapkan wara yang sangat variasi dengan permainan motif grafik serta motif-motif yang fashionable lainnya.

Setiap tahun, May and June menerbitkan koleksinya dalam dua sesi, yaitu Spring/Summer yang dimulai bulan Februari hingga Juli dan Autum/Winter pada bulan Agustus hingga Januari tahun berikutnya.

Umumnya,koleksi May and June banyak di pakai oleh wanita-wanita masa kini, dengtan tingkat kemapanan yang baik, mandiri, dinamis dan berkelas. Ada 4 jenis produk May and June yaitu koleksi Dasar berupa tank top dan SS tee. Busana Karir meliputi blus, cardigan, gaun, jaket, celana dan rok.Koleksi ketiga yaitu busana smart dan casual, berupa fancy tee, blus, cardigan , gaun, celana, rok. Koleksi busana selanjutnya adalah pakaian santai seperti denim, celana capri, gaun, rok, blus dan tee.

May and June, Fashion Nation Senayan City 2011

Busana May and June umumnya di pakai wanita-wanita berusia 25-35 tahun, oleh karenanya konsep busana May and June dirancang dengan memperhatikan kenyamanan bagi para wanita yang memakainya serta memberikan keleluasaan untuk terus bergerak, aktif sehingga bisa memberikan rasa nyaman bahkan terhadap tekanan sosialpun.

Setiap busana May and June cenderung bersifat selaras dengan waktu, kekinian atau update dan berbeda dengan busana lainnya. Sementara itu, permainan motif dan warna yang tidak biasa juga memberikan daya tarik dan bersifat trendy hingga memanjakan para wanita yang memakainya.

Pada gelaran Fashion Nation kali ini, May and June mengusung tema Cinfident stance yang bermakna sikap percaya diri pada setiap wanita untuk lebih berani dalam melangkah dan meraih masa depan.

May and June, Fashion Nation Senayan City 2011
Konsep busana yang sedemikian ini terwujud pada gaya busana yang bussiness mix pleasure, melalui potongan-potongan yang berkesan modern dengan siluet busana era ’70an. Tak heran pengaruh Gypsie style nampak.

Dalam penampilan busana 2 sequence ini, dipadukan busana-busana dengan daya set tinggi diantaranya dengan model mini A- line dress, helter neck jumpsuit,wide leg pants, high waist pants, short pants, voluminous sleeves blouse, long sleeve jumpsuit dan masih banyak lagi.

Menariknya, koleksi-koleksi ini tidak mengandung unsur batik ini tetap tampil cerah dan bisa menonjolkan kesan feminim dengan warna-warna yang cerah dan kombinasi motif garis dan abstrak yang mencerminkan suasana cerah di musim panas. Sebuah suguhan koleksi yang layak untuk wanita masa kini yang memiliki kepercayaan tinggi, berani dan dinamis.(HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s