D’Joglo, ajak pemirsa berinteraktif lewat blog.


Setelah program American Idol musim komoetisi ke 10 tahun 2011, B Channel kembali menghadirkan empat program baru yaitu D’Joglo, Geli Alay, Sepakat Untik Tidak Sepakat dan On Air.

Para pemain D'Joglo - (Kredit Foto Oleh Donny)


D’Joglo merupakan sebuah program komedi berlatar kebudayaan Jawa yang digawangi oleh para pelakon komedi seperti Eko DJ sebagai Pak Denmas yang baik hati tapi genit, Yati Pesek sebagai Ndoro Putri yang galak dan sok cakep, juga Jennifer Arnelita yang cantik dan manja, anak pasangan Denmas dan Ndoro Putri. Selain itu ada dua pendatang baru yaitu Samantha Juwita sebagai Cenil, pelayan dari Amerika Serikat dan Cornelio Sunny sebagai Satpam dari India.

Sitkom D’Joglo menceritakan tentang sebuah keluarga ningrat Jawa yang masih menjunjung tinggi warisan budaya Jawa dengan keunikan memiliki para pembantu dari luar Indonesia. Bentrokan karakter dari latar belakang budaya yang berbeda ini menjadi keunikan tersendiri dari program yang sedianya akan mulai di tayangkan pada 2 Mei besok pada jam 19.00 – 20.00 WIB.

B Channel sendiri menyatakan bahwa program tersebut merupakan program produksi sendiri sebagai hasil kerja tim produksi dalam menterjemahkan visi dan misi stasiun TV baru tersebut. Sofia Koswara, Direktur Utama B Channel menyatakan bahwa para pendukung acara produksi mereka merupakan hasil audisi sendiri dan merupakan wajah-wajah baru di dunia hiburan Tanah Air. Dalam kesempatan penyampaian program baru B Channel kepada media di Jakarta (28/04), Sofia Koswara menambahkan bahwa program baru tersebut merupakan bisa menjadi ajang penyaluran bakat baru yang potensial sebagai komitmen B Channel dalam menyalurkan bakat positif putra dan putri Indonesia. Kami ingin agar kreatifitas anak-anak muda bangsa ni mendapat apresiasi, imbuhnya.

Ada sebuah hal menarik yang menjadi catatan program baru B Channel ini apabila dibandingkan dengan sebuah program sejenis dari tayangan televisi lainnya, yaitu dilibatkannya para penonton di rumah dengan aktifitas program terkait. Hal ini dilakukan dimana setelah ditayangkan, masing-masing program baru di B Channel akan memiliki Blog internet. Melalui blog -blog ini, para pemirsa akan diajak beraktifitas baik yang terkait maupun dalam bentuk kegiatan sosial.

Sofia Koswara menjelaskan bahwa keterlibatan pemirsa melalui blog internet ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengunjung blog yang terpilih untuk tampil dalam program tayangan mereka selain untuk menjadi alat kepedulian B Channel dalam membantu orang-orang yang kurang mampu atau miskin. (HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s