Music of Your Heart, Peduli Jantung Mu !!


Berpijak dari keprihatinan akan kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya memeriksa jantung mereka, maka sebuah acara yang digagas oleh Grey Grup Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia bersama dengan Sony Music Indonesia digelar.

Indra Bekti, menghibur pengunjung Music of Your Heart, CITOS (17/04). Acara yang digagas Grey Grup Indonesia ini ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, khususnya generasi muda akan jantung.


Music of Your Heart, sebuah acara yang didedikasikan untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap jantung. Rendy,dari Grey Grup Indonesia yang memprakarsai acara ini menyatakan bahwa kepedulian masyarakat khususnya generasi muda sangat memprihatinkan.Disatu sisi, perlu suatu pendekatan khusus untuk generasi muda ini. Oleh karenanya, menurut dia adalah melalui musik. Dengan even musik ini, maka kaum muda yang datang untuk menikmati tontonan musik, akan lebih mudah untuk diajak peduli terhadap jantung.

Yayasan Jantung Indonesia, menyambut baik ide ini, dengan memberikan dukungan termasuk tenaga medis yang siap melakukan pemeriksaan jantung dan memberikan penyuluhan bagi para pengunjung.Putri Indonesia, Zivanna Lethisa Siregar yang menjadi Duta Remaja Yayasan Jantung Indoensia beserta Marcellino Lefrandt sebagai juru bicara Yayasan Jantung Indonesia berpartisipasi dalam acara Music of Your Hearth.

Dukungan lain, juag datang dari Sony Music Indonesia, artis artis yang bernaung dibawah manajemen Sony Music Indonesia, berpartisipasi dalam memberikan hiburan bagi para pengunjung. Indra Bekti, Pinkan Mambo, Lala Karmela dan Mytha serta beberapa artis lainnya berpartisipasi di acara tersebut.

Sekitar 200 pengunjung melakukan pemeriksaan jantung, dari ratusan pengunjung acara Music of Your Heart di Cilandak Town Score pada Minggu (17/04). Umumnya mereka antusias melakukan pemeriksaan. Sebagai penarik pengunjung untuk melakukan pemeriksaan, setiap pengunjung dapat membuat mixing antara detak jantung dengan lagu kesukaan kita. Dalam bilik yang didesain bersih dan minimalis, kiat bisa mendengarkan detak jantung yang kemudian di gabung dengan lagu-lagu dari artis-artis Sony Music Indonesia. Lagu mixing ini pilihannya akan disesuaikan dengan detak jantung kita.

Dukungan acara ini juga berasal dari beberapa tokoh masyarakat, seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung dan Istri, Adyaksa Daud, Sandiaga Uno dan Setiawan Djodi memberikan dukungan bagi event tersebut. Bahkan Adyaksa Daud, sempat melihat acara Music for Your Health dan membuat rekaman mix lagu dengan detak jantung di bilik Yayasan Jantung Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s