Festival Jajanan Bango 2011; Kejutan Manis Dari Kelezatan Legendaris


Tahun ini Festival Jajanan Bango semakin mendekatkan diri dengan pencinta kuliner dengan menghadirkan kuliner legendaris di lima kota baru!

Festival Jajanan Bango 2010 di Jakarta.


Kecap Bango mengumumkan sebuah kejutan istimewa yang khusus dipersembahkan bagi para penggemar setia Festival Jajanan Bango (FJB). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun pelaksanaannya yang ke tujuh tahun ini, FJB akan mengunjungi lima kota baru, yaitu: Bekasi, Depok, Sidoarjo, Kediri dan Malang. Di setiap kota, Bango akan memanjakan lidah pengunjung dengan sederetan kuliner legendaris lokal dari kota tersebut maupun dari wilayah Nusantara lainnya.

Agus Nugraha, Senior Brand Manager Bango menjelaskan, “Festival Jajanan Bango merupakan perhelatan kuliner akbar yang sudah menjadi agenda tetap Bango setiap tahun. Merupakan kehormatan bagi kami bahwa ternyata acara ini juga telah menjadi agenda tetap bagi ribuan pencinta kuliner tanah air. Setelah sukses di beberapa kota besar yang biasa kami kunjungi seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, kini kami mencoba untuk lebih mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi penggemar kuliner di daerah lain. Untuk itu, tahun ini kami akan membawa keceriaan dan kelezatan FJB ke lima kota yang benar-benar berbeda. Atas semangat melestarikan kuliner Nusantara, kami berharap kabar baik ini akan diterima dengan baik oleh para penggemar kuliner dimanapun mereka berada.”

Tak hanya itu, tahun ini FJB mengusung tema yang juga tidak kalah menariknya, yaitu “Festival Jajanan Bango – Kuliner Legenda Nusantara”. Hal ini merupakan bentuk penghargaan yang Bango tujukan kepada begitu banyak sosok legenda yang telah berjasa dalam melestarikan kuliner Nusantara melalui hidangan legendaris yang mereka persembahkan. Para legenda ini memiliki komitmen dan kecintaan yang begitu tinggi terhadap hidangan mereka, sehingga menjadi kuliner khas, kuliner lintas waktu, lintas generasi yang bertahan menembus jaman dan tentunya dicinta penggemarnya.

Agus melanjutkan, ”Para legenda kuliner adalah sosok yang tak terpisahkan dari upaya kami melestarikan kuliner Nusantara. Mereka adalah mitra sekaligus sumber inspirasi bagi kami. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kami mempersembahkan FJB tahun ini sebagai bentuk penghargaan kami terhadap komitmen dan kerja keras mereka selama ini. Para pengunjung berkesempatan untuk bertemu langsung dengan para legenda sekaligus menikmati keotentikan begitu banyak hidangan legendaris dalam satu kesempatan. Pastinya sayang sekali untuk dilewatkan.”

Selain lokasi dan tema yang baru, acara ini tetap menjanjikan begitu banyak pengalaman yang istimewa khas FJB seperti cantiknya Kampung Bango, rangkaian suguhan kesenian yang kental akan nuansa tradisional, hiburan interaktif, dan lain-lain. Tak lupa demo resep masakan tradisional terpilih di Dapur Bango Cita Rasa Nusantara yang akan langsung dibawakan oleh para legenda kuliner.

”Sebagai kota persinggahan pertama, ’Festival Jajanan Bango – Kuliner Legenda Nusantara’ akan diadakan di kota Bekasi tanggal 23 April 2011 mendatang bertempat di Lapangan Serbaguna, Bekasi. Sampai jumpa di sana!” pungkas Agus.(UNV)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s