Sherina, “Satu Hati” – lupakan perbedaan, majukan Indonesia


Dunia anak muda lekat dengan musik dan teknologi sebagai sumber inspirasi dan informasi, karena itu untuk menarik lebih banyak orang dalam kampanye Corporate Social Responsibilities (CSR) dari PT.Amerta Indah Otsuka produsen minuman isotonik Pocari Sweat bertajuk “Satu Hati Cerdaskan Bangsa” membuat lagu tema “Satu Hati” yang dinyanyikan oleh Sherina.

Sherina membawakan Lagu 'Satu Hati' pertama kalinya.


Pencanangan kegiatan CSR tahun ini juga ditandai dengan peluncuran situs http://www.satuhati.com.R.Suhendar,Produk Marketing Manager Pocari Sweat mengatakan, “Tahun ini kami kembali menggulirkan kegiatan CSR Pocari Sweat Satu Hati Cerdaskan Bangsa dengan mengusung tema “Donate Yourself” yang mengajak anak-anak muda untuk peduli dan berkontribusi, karena keberhasilan suatu bangsa salah satunya ditentukan oleh kualitas generasi mudanya yang tak hanya unggul dalam pendidikan namun juga memiliki kepekaan serta kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitarnya”. Kegiatan tahun ini melalui Yayasan Satu Hati Cerdaskan Bangsa akan membantu pengadaan fasilitas perpustakaan sekolah di Depok, Boyolali, serta Ende (Nusa Tenggara Timur).

Berbagai aktivitas menarik akan digelar yang melibatkan anak-anak muda untuk peduli pada pendidikan dengan mendonasikan dana maupun kreativitas mereka. Antara lain meliputi kunjungan ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian anak muda untuk mengajak mereka menyumbang uang secara langsung atau mengikuti “Donate Yourself” Challenge dimana mereka ditantang untuk tampil menunjukkan kreativitas seperti bermain musik atau permainan olahraga untuk mengumpulkan dana yang sebagian akan didonasikan untuk Pocari Sweat Satu Hati Cerdaskan Bangsa.

Lagu “Satu Hati” sendiri bertemakan sebuah pesan untuk melupakan perbedaan dan menyatukan hati demi kemajuan Indonesia yang dimaksudkan untuk menjadi inspirasi dan menggugah kepedulian setiap orang terhadap kemajuan bangsa. Nadanya yang riang cocok untuk anak muda dan diharapkan mampu menginspirasi anak muda untuk berbuat sesuatu bagi kemajuan bangsa, salah satunya bagi pendidikan.

Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, “Pendidikan telah menjadi perhatian kami sejak lama karena kami percaya melalui pendidikan, kualitas hidup pun akan meningkat. Karena itu, kepedulian terhadap pendidikan tak bisa berhenti dan kami sejak 2007 hingga kini terus berupaya untuk menggalang kepedulian masyarakat dan berkontribusi bagi pendidikan anak-anak yang kurang mampu.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s