Penjualan Ford Indonesia Naik 200 persen.


Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan penjualan bulan Maret terbaik yang pernah diraih, dengan kenaikan sebesar 200 persen dari bulan yang sama tahun lalu, menjadi sebesar 1.333 unit. Peningkatan sebanyak tiga kali lipat dalam penjualan ini didorong oleh penjualan yang kuat dari seluruh jajaran produk Ford, dengan setiap tipe kendaraan mencatat peningkatan sebesar 2 sampai 3 kali lipat dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Ford Fiesta dalam Indonesia International Motor Shows 2010 (Photo by Hqeem)


Ford Ranger, kendaraan yang kokoh dan terpercaya merupakan top seller FMI selama bulan Maret dan sekali lagi menunjukkan tahtanya sebagai salah satu mobil pickup yang paling dipercaya di pasar Indonesia dengan penjualan melonjak hingga 69 persen dari bulan yang sama tahun lalu, menjadi 567 unit.

Ford Fiesta yang terkemuka secara global melanjutkan pembuktiannya sebagai pesaing yang kuat di Indonesia, dengan penjualan bulan Maret yang diraihnya sebesar 531 unit – kinerja penjualan bulanan yang terbaik hingga saat ini – dan dengan meraih pelanggan yang ke 2.500 semenjak kesuksesan peluncurannya pada bulan November yang lalu.

“Ford Fiesta semakin banyak memenangkan pelanggan baru untuk Ford, yang membuat Fiesta menjadi salah satu pemimpin yang jelas di segmen mobil kecil dengan, paket desain, keamanan, teknologi canggih, keiritan bahan bakar, dan value for money yang terdepan di kelasnyal,” ucap Will Angove, presiden direktur FMI.

Kinerja pejualan bulan Maret yang luar biasa ini juga didukung oleh penjualan bulanan yang kuat di setiap tahunnya dari Ford Everest, Ford Escape, dan Ford Focus, yang masing-masing mengalami peningkatan sebesar 109 persen, 210 persen, dan 78 persen.

“Penjualan yang kuat pada seluruh jajaran produk Ford dengan jelas menunjukkan daya tarik yang luas terhadap brand Ford di Indonesia dan berbagai jenis gaya hidup yang cocok dengan mobil kelas dunia kami. Ini juga menunjukkan kemajuan yang terus kami lakukan berdasarkan pada rencana One Ford kami, dimana kami bertekad untuk tetap melanjutkannya di tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s