AS Bangkrut, 800.000 PNS dirumahkan.


Kabar terbaru dari Paman Sam,terseok-seok secara ekonomi – beberapa perang yang dilakukan dalam dekade terakhir ini membuat mereka bangkrut. Pemerintahan Obama, benar-benar melakukan berbagai cara untuk menekan pengeluaran. Termasuk rencana merumahkan 800.000 pegawainya.

Paman Sam, tenggelam dalam kebangkrutan.


Pemerintah AS, berencana pangkas 800.000 pegawainya dari depatemen-departemen yang dianggap tidak penting.Saat ini, berbagai departemen tengah melakukan koordinasi untuk menyikapi kebijakan perampingan ini.

Rencana perampingan ini memang masih belum resmi diumumkan. Perampingan terakhir yang dilakukan pemerintah AS terjadi pada tahun 1995 dan 1996. Meski demikian, tidak ada cetak biru yang bisa digunakan untuk menyikapi kebijakan ini mengingat kondisi saat ini sudah berbeda dengan saat itu. Banyak tugas-tugas yang dilakukan saat itu secara manual, saat ini sudah diambil alih oleh teknologi.

Yang aman, adalah para pegawai yang berhubungan dengan keselamatan publik. Termasuk petugas di perbatasan, bea cuka, penyidik kriminal, pengendali penerbangan, pemeriksa barang bagasi dan sebagainya.

Para petugas penguji makanan (BPOM,red) dan pekerja medis federal akan bekerja. Angkatan Bersenjata akan tetap melanjutkan misinya, meski mereka tidak akan digaji sampai pemerintah mampu menggaji mereka kembali. Para pegawai sipil di Departemen Pertahanan pasti akan di pangkas.

Uncle Sam Broke - The Daily Sheeple

Fasilitas yang mengurusi pensiunan akan tetap buka dan melakukan pembayaran seperti biasanya, sementara klaim baru akan di tangguhkan mengingat beberapa staf akan di pangkas pula. Pada program perampingan sebelumnya 70% staf dipangkas. Layanan Pos tetap akan dibuka karena mereka memiliki aliran pendanaan sendiri. Petugas lapas, akan tetap dikaryakan.

Pengadilan Tinggi mungkin tetap buka, namun hanya sementara saja mengingat pendapatan dari biaya pengarsipan kasus sangat minim. Kasus-kasus yang didaftarkan, mungkin juga tidak akan di proses, mengingat banyak pejabat kunci yang tidak bisa dihadirkan pengadilan.

Pejabat pemerintah di bidang moneter dan perbankan serta pegawai-pegawai NASA akan baik-baik saja. Dengan catatan, tidak ada kepastian akan persiapan dan peluncuran pesawat ulang-alik berikutnya.

Akibat dari pemangkasan ini, sebagian besar operasional pemerintah akan berhenti. Operasional kebun binatang dan museum akan tutup ( hewan-hewan tetap di beri makan).

Museum Smithsonian - TUTUP - akibat kebijakan Shutdown ini. (Getty Images)

Aplikasi paspor ditutup disaat Biro Perumahan Nasional mereka juag tidak bersedia memberi jaminan pinjaman. Biri pendapatan internal akan menunda audit pajak, ini kabar baiknya. Namun juga menghentikan proses pengembalian pajak. Pembayaran pajak masih akan diterima dan berjalan secara elektronik.

Departemen Luar Negeri akan memberikan layanan darurat untuk mengurusi warga Amerika di luar negeri, akan tetapi staf kedutaan akan dikurangi. Hal ini akan berdampak pada tidak di prosesnya visa kunjungan bagi orang asing.

Biro Kesehatan Nasional masih bisa melakukan percobaan medis yang sudah berjalan, namun tidak akan melakukan percobaan baru.

Untuk sementara waktu, kondisi ini memang tidak berat bagi rakyat AS. Cek Jaminan Sosial masih bisa diterima dan diuangkan, namun aplikasi dan klaim baru tidak akan dilayani. Bila klaim baru ini telah menumpuk, ada kemungkinan beberapa pegawai akan dipanggil kembali sebagaimana kejadian 15 tahun lalu.

Pembayaran layanan medis bagi penderita cacat akan tetap dilakukan, namun pembayaran ke dokter, rumah sakit dan fasilitas medis bisa di tunda. Aplikasi baru atas layanan ini akan ditangguhkan.

Bantuan medis yang dilakukan secara bersama-sama dengan beberapa negara harus mempertimbangkan tidak adanya gangguan dalam aliran uang. Sekali lagi, permohonan baru bagi program bantuan medis masih harus menunggu persetujuan.

Dimasa lalu, para pegawai yang dirumahkan ini menerima pembayaran atas cuti yang tidak dinginkan ini. Saat ini, masih menunggu keputusam Konggress.(Houston Chronicle)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s