Pesta Musik Di Tengah Kegelapan Jakarta.


Sabtu, tepat 20.30 WIB lampu –lampu padam di seputar Jalan Sudirman – Thamrin, suasana gelap, hanya lampu neon beberapa iklan yang tetap menyala. Gedung-gedung seperti sembunyi di kegelapan Jakarta. Light out Party di mulai.

Light Out Party - Coca Cola Indonesia dalam Earth Hour 2011 di halaman Wisma GKBI, Jakarta.


Sebagaimana tahun kemarin, tahun ini kembali Coca Cola Indonesia mendukung kampanye global Earth Hour dengan mengadakan Light Up Party di halaman kantor pusat mereka di Jakarta, Wisma GKBI. Ratusan undangan, keluarga karyawan dan masyarakat menikmati pesta di tengah kegelapan cahaya Jakarta.

Sebelumnya, pada tanggal 22 Maret, mereka telah mengkampanyekan kegiatan ini melalui pembagian 5.000 selebaran di Bunderan HI, Jakarta. Selebaran ini berisi ajakan bagi masyarakat umum akan pentingnya menyelamatkan bumi dari pemanasan global sebagai akibat penggunaan listrik dengan mendukung kampanye global Earth Hour.
Earth Hour sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan tiap hari Sabtu di minggu terakhir bulan Maret. Kegiatan global ini di gagas oleh WWF sejak 2007 di Australia. Dimana sejak saat pertama di lakukan, Coca Cola selalu berpartisipasi secara global.

Partisipasi mereka memang tidak tanggung-tanggung, tahun lalu saja, mereka bisa memadamkan lampu-lampu di Times Square (New York, USA), Piccadilly Circus (London, UK), San Pedro (Honduras), serta King Cross (Sydeny, Australia). Coca Cola menyadari bahwa perubahan iklim memberikan dampak yang berarti bagi keberlanjutan bisnis dan rantai suplai perusahaan, hal yang berhubungan langsung bagi operasional perusahaan. Oleh karena itu, kesadaran ini dikampanyekan kepada masyarakat luas, akan minimalisasi biaya serta dampak lingkungan dari perilaku hemat energy listrik.

Di Jakarta, demi mewujudkan hal ini, sejak beberapa minggu sebelumnya, Coca Cola Indonesia telah mengalih fungsikan papan iklan LED mereka di kawasan Senayan dan Kebon Kacang dengan mengganti iklan produknya menjadi pesan ajakan bagi warga Jakarta untuk ikut memadamkan lampu bersama penduduk dunia lainnya. Saat puncak acara, Coca Cola memadamkan enam papan iklannya di seputaran Jakarta. Secara global, mereka menyatakan telah memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak di pakai selama satu jam. Hal serupa juga di serukan bagi semua karyawannya di seleuruh dunia.

Pihak Coca Cola Indonesia menjelaskan bahwa partisipasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penyelamatan Bumi, demikian dikatakan Titie Sadarini, Direktur Humas Coca Cola Indonesia. Bagi Coca Cola, komitmen ini juga untuk meminimalisir dampak operasional perusahaan terhadap lingkungan.

Light Our Party, dipandu oleh Pandji Pragiwaksono dengan menampilkan bebagai kegiatan yang seru dan interaktif. Bermain angklung bersama dengan tim Saung Udjo, menyaksikan Video dan pertunjukan wayang golek dengan tema lingkungan hidup, serta penampilan band akustik ICONS Band.

Pada acara tersebut, Coca Cola Indonesia juga mengenalkan inovasi mereka, Coca Cola Music Zone – Powered by You. Inovasi ini merupakan mesin permainan kreatif dimana energy kinetik atau gerak yang dihasilkan para pemain akan membuat semakin meriah baikmusik dan lampu di mesin tersebut. Mesin Coca Cola Music Zone ini akan tersedia di sejumlah pusat pertokoan di Jakarta untuk menghibur publik.
Jadi, meski gelap tetap bisa pesta, selamatkan bumi dan tetap nikmati musik dan kesegarannya. (HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s