Maroon 5 Tantang Penggemar Garap Lagu Baru Dalam 24 Jam


Maroon 5 - ciptakan lagu baru dalam 24 jam bersama para fans di dunia dengan menggunakan twitter.

Dalam rangka amal, Maroon 5 bekerjasama dengan Coca Cola untuk melibatkan penggemar di sesi 24 jam pembuatan lagu baru digelar 22 Maret.

Mengikuti perkembangan proses Coca Cola Music 24 Hours Session di Jakarta sekaligus meresmikan situs Coca Cola Indonesia yang baru.

Maroon 5 berkolaborasi dengan Coca Cola untuk proyek musik yang melibatkan penggemar band mereka dalam menciptakan sebuah lagi dalam kurun waktu 24 jam. Sebagaimana pesan singkat Adam Levine di You Toube bahwa kami akan menulis lagu baru dalam kurun waktu 24 jam dan kami tak bisa melakukannya tanpa kalian, teman. Kami butuh kalian untuk menginspirasi kami. Jadi ayo kita lakukan ini, bergabunglah dalam pengalaman unik ini. Akan sangat menakjubkan tambahnya.

Sesi kolaborasi tersebut akan berlangsung 22 Maret di London dan disiarkan secara live via video streaming agar penggemar bisa berinteraksi langsung dengan personil Maroon 5. Lagu baru yang telah selesai digarap itu nantinya bisa diunduh secara gratis dan keuntungan dari kolaborasi itu akan disumbangkan yayasan internasional RAIN (Rainwater Harvesting Implementation Network) yang membantu menyediakan fasilitas air bersih di negara miskin.

Proses penciptaan lagu ini akan direkam di Studio Metropolis, London dan dalam waktu 24 jam proses rekaman tersebut akan disiarkan secara streaming sehingga para fans bisa berinteraksi termasuk dalam proses kreatif penciptaan lagu baru tersebut. Tembang spesial tersebut akan digunakan untuk promosi Coca Cola.

Untuk dapat berpartisipasi dalam proses kreatif tersebut, para fans band asal Los Angeles ini pun bisa ikut bergabung dan menyumbangkan ide mereka melalui Twitter.

Di London sendiri, proses pembuatan lagu tersebut diikuti oleh 20 blogger dari 20 negara. Indonesia diwakili oleh Soleh Solihun dan Endah Widiastuti, vokalis Endah N Rhesa. Dalam Blognya, Soleh Solihun menulis perkembangan proses pembuatan lagu tersebut sebagai berikut :

Di Coca Cola Cafe (ini nama cafe yang ada di London Studio) saat ini, sedang berkumpul puluhan bloggers dari seluruh dunia. Dan sejak hari Senin kemarin, saya berbahasa Inggris terus sampai bibir saya panas. Hehe. Mungkin juga karena cuaca yang dingin kira-kira tujuh derajat celcius.

Ada bloggers dari Mexico, dua orang yang satu perempuan bernama Lucie yang lincah dan ekspresif, yang satu lelaki bernama Andres seorang freelancer berkumis. Kata mereka, Coca Cola sangat populer di Mexico. Dua hal yang harus ada di setiap rumah di sana adalah pesawat televisi dan Coca Cola. Oya lalu ada blogger dari Singapura bernama Sylvia Ratonel yang ternyata penyanyi ternama di sana dan datang dengan seorang manajer (mungkin da satu-satunya yang datang dengan manajer pribadi). Ada blogger dari Los Angeles, Amerika Serikat, seorang pria heboh bernama David Lehre yang berambut jikrak ala remaja masa kini dan kata salah seorang folower saya si David ini memproduseri Agnez Monica. Ada juga blogger dari Rusia bernama Evgeniy Kozlov yang parlente dan dari cerita dia sih sepertinya dia punya perusahaan. Saya pergi bersama Endah Widiastuti, vokalis/gitaris duo Endah N Rhesa.

Coca Cola Music 24 Hour Session memanfaatkan teknologi live stream inovatif yang memungkinkan pengguna publik mengaksesnya, melalui situs http://www.coca-cola.co.id. Perkembangan terkini mengenai acara Coca Cola Music 24 Hour Session di halaman facebook Coca Cola Indonesia dan akun twiiter @CocaCola_ID.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s