Hal Terbesar – Armada, Raih 12 Platinum


ARMADA, Diatas KA Pakuan, Jakarta - Bogor menerima anugerah 12 Platinum atas album Hal Terbesar

Album Armada (Rizal, Radha, Mai, Endra, dan Andit) yang dirilis akhir 2009 ini telah mencapai penjualan aktivasi RBT di atas 12 juta unduhan. Penjualan luarbiasa mencengangkan tersebut pun diganjar apresiasi 12 Platinum dari E-motion Entertainment yang memproduksi album tersebut.


Menurut Anastassia Florine Limasnax, Managing Director dari E-Motion Entertainment, “Saya percaya bahwa pencapaian ini merupakan awal yang baik bagi Armada. Karena Armada masih punya banyak potensi untuk hal-hal besar lainnya sebagai sebuah band.

Lagu-lagu Armada di album “Hal Terbesar”, seperti ‘Buka Hatimu’, ‘Mau Dibawa Kemana’, ‘Kuingin Setia’, dan ‘Cinta itu Buta’, banyak sekali mendapat respon dari penikmat musik Indonesia. Kekuatan lagu-lagu tersebut terletak pada lirik, notasi, dan harmonisasi yang indah. Tak Pelak, lagu-lagu mereka banyak diputar dan diminta di stasiun radio tanah air. Angka 12 juta, membuktikan betapa karya mereka memang dinikmati publik tanah air.

Sebagai grup band yang juga tidak lerpas dari fluktuasi musik, Armada juga mengalami fase naik-turun dalam perjalanan kariernya. Kini, di tengah kepopuleran yang mereka nikmati, Armada masih terus melanjukan kedigdayaannya dengan merilis single ‘Pemilik Hati’ baru-baru ini.

‘Pemilik Hati’ merupakan single di album “Hal Terbesar” yang berkisah tentang betapa sulitnya melupakan, mengikhlaskan dan berhenti mencintai seseorang yang begitu dicintai ketika hati kita telah dimiliki oleh orang tersebut. ‘Pemilik Hati’, memberikan kesadaran logika bahwa kebersamaan takkan terwujud secara serta-merta tanpa diikuti oleh kesadaran perasaan untuk kemudian berhenti mencintai dan berkeinginan untuk memiliki. Sebuah pesan moral yang tidak ringan dari sebuah lagu yang dituturkan dalam lirik yang singkat nan sederhana. Armada berharap, kisah lagu tersebut secara jelas bisa memberikan makna dan menyentuh hati para pendengar lagu ‘Pemilik Hati’ sejak bait pertama lagu itu dinyanyikan.

Pada Rabu (16/03/2011) di gerbong kedua Kereta Api Pakuan, yang berangkat pukul 12:30 dari Jakarta menuju Bogor, penganugerahan 12 Platinum tersebut pun ditahbiskan. Ditengah laju kereta, Armada berbagi keceriaan dengan para fansnya juga dengan bernyanyi bersama di kereta.

Acara dilanjutkan dengan syukuran di De Daunan, Kebun Raya Bogor. Cuaca terik, tidak mengurangi semangat Armada menghibur Pasukan Armada lewat beberapa hits mereka, seperti ‘Buka Hatimu’, ‘Mau Dibawa Kemana’, serta tentu saja, ‘Pemilik Hati’.

Rizal, berharap single Pemilik Hati ini bisa mengangkat Armada ke tingkat prestasi yang lebih tinggi dengan penjualan RBT serta platinum yang lebih banyak lagi. Mari kita nantikan, apakah Armada mampu membuktikan dirinya layak menjadi band besar di masa yang akan datang, atau hanya sebagai one hit wonder saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s