Jodohku, Album Chemistry Anang-Ashanty.


Ashanty - Anang, akankah berjodoh di album "Jodoh" ini ?

Hati memang tidak bisa bohong, kata hati itulah yang selalu di turuti oleh Anang Hermansyah termasuk dalam bermusik. Ketika harus menyemainya pada Ashanty, lewat album “Jodohku” maka tak perlu waktu lama untuk menemukan chemistry antara keduanya.


Boleh saja kita menyebut Anang sebagai musisi spesialis duet, tapi waktu membuktikan bahwa apa yang dilakukannya telah membuahkan banyak prestasi, hits dan menjadi barometer musik di Indonesia.

Pasca berpisah dengan duet sekaligus istrinya, Kris Dayanti, Anang sempat berduet dengan penyanyi asal Bogor, Syahrini. Pasangan ini menjadi pasangan paling fenomenal dan terlaris sepanjang 2010.

Di tahun 2011, Anang semakin memperkokoh diblantika musik dengan berduet bersama Aurel, buah hati pernikahannya dengan KD dan dilanjutkan dengan Ahshanty.

Ashanty Siddik, sendiri bukan wajah baru di blantika musik tanah air, bersama salah satu label major, dia pernah mengeluarkan album solo. Namun ajakan Anang untuk berduet nampaknya tidak bisa di abaikan begitu saja.

“Ketika Mas Anang mengajak duet, saya pikir kesempatan ini tidak akan datang dua kali kepada saya untuk mengembangkan diri”. Imbuhnya saat melakukan konferensi pers di Jakarta, (14/03).

Menurut Anang,”sebenarnya bukan siapa yang saya ajak duet, namun bagaimana lagu-lagu saya bisa menemukan emosi pada yang menyanyikannya”. Terbukti dari 9 lagu dialbum ini, yang diataranya adalah kagu-lagu daur ulang dari era KD dan karya Anang sebelumnya, terasa lebih segar dan enak ditelinga.

Lagu “Menentukan Hati” misalnya, lagu ini memiliki kekuatan pada syair dan tingkat musikalitasnya. Pendengar tentu diajak meresapi bagaimana perasaan Anang saat mencipta lagu ini. Single pertama ini memang dibuat dengan aransemen yang tidak njlimet dan komposisi yang sederhana. Kesan ringan lagu ini diharapkan bisa membuat pendengar bisa terharu biru.

secara garis besar, lagu ini menceritakan perjalanan kisah cinta sepasang kekasih yang harus menentukan pilihannya. Ashanty, menurut Anang cocok dengan karakter lagu ini.

Lagu andalan lain yang diharapkan bisa diterima khalayak musik tanah air adalah “Jodohku”. Lagu ini memiliki refrain yang bakal menggangu kuping pendengar. Dalam Lagu ini, Ashanty terlibat dalam penggarapan liriknya. Beberapa lirik memang berasal dari usulan Ashanty. Nampaknya lagu ini juga disiapkan untuk pangsa pasar RBT.

Lagu-lagu lain di album ini adalah” Berartinya Dirimu, Bidadari Pujaan, Kekuatan Hati, Makin Aku Cinta, Cinta Ini Merubahku, Rindu Ini, dan Sumpah Mati.Lagu Sumpah Mati adalah satu-satunya lagu dengan irama Dangdut dialbum ini.

Anang berharap duetnya dengan Ashanty ini bisa diterima dan disukai publik. Apakah Anang dan Ashanty memang berjodoh lewat album ini, yang pasti semenjak proses rekaman album ini maka duet ini telah membuat banyak pihak merasa cemburu.(HQM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s