Sajian Khas Bangsawan Thailand di Blue Elephant


Blue Elephant, restoran yang ada di bilangan Menyeng ini mencoba sajikan pengalaman kuliner yang berbeda dengan restoran Thailand umumnya. Disini, kita bisa menikmati hidangan dari resep-resep otentik Kerajaan Thailand yang telah turun-temurun selama berabad-abad.


Untuk dapat menyajikan hal ini, pihak Blue Elephant harus mendapat sertifikat dari Kerajaan. Blue Elephant Restaurant mengajak para tamu untuk mencicipi kemewahan santapan para kaum bangsawan Thailand dengan perayaan The Royal 9 Shrines. The Royal 9 Shrines sendiri merupakan ritual yang berlangsung selama 9 hari dan sering dilakukan kaum bangsawan Thailand dalam merayakan sesuatu yang penting.

“The Royal 9 Shrines” dalam bentuk perayaan 9 hari dengan 9 Royal Menu andalan dimulai sejak 9 Maret 2011 lalu. Festival ini ditujukan untuk berbagi pengalaman akan makan malam ala bangsawan Thailand yang dapat dicicipi oleh khalayak banyak di Blue Elephant Restaurant dengan 66 menu jenis makanan baru yang termasuk dalam 124 total pilihan menu. Jelas Darwan Purba – Assistant Manager Blue Elephant Restaurant Jakarta.

Kiri ke kanan, Darwan Purba, Asisten Manager Blue Elephant Restaurant, Odilia Winneke seorang pakar kuliner dan Mr. Desmon Rozario.

Blue Elephant restoran pertama dibuka pada tahun 1980 oleh Khun Nooror Somany dan suaminya dengan dua mitra asal Thailand, Khun Somchai dan Khun Somboon. Secara keseluruhan kelompok ini memiliki 28 tahun pengalaman dalam memiliki dan mengoperasikan restoran Thailand di seluruh dunia.

Saat ini Blue Elephant Restaurant telah memiliki 13 cabang di dunia seperti Belgia, London, Bangkok, Paris, Jerman, Lyon, Dubai, Beirut, Malta, Kuwait, Bahrain, Moscow dan Indonesia. Masuk ke Indonesia pada tahun 2008 dengan nama Blue Erawan sebelum pada akhirnya berubah nama kembali menjadi Blue Elephant untuk mempertahankan kekhasannya namun tetap mengusung cita rasa masakan masakan Thailand yang berkelas seperti yang disajikan kepada para bangsawan Thailand.

Bangunan restoran ini memang sangat memikat. “Memasuki Blue Elephant Restaurant seperti sebuah perjalanan memasuki sebuah kuil dimana kita akan disapa dalam sebuah tradisi yang mempesona yang penuh sopan santun serta keelokan dari bangsa Thailand, dimana udaranya penuh akan wangi bunga-bunga segar yang diterbangkan langsung dari pasar di Bangkok, sama seperti rempah-rempah dan bumbu-bumbunya,” Tambah Darwan Purba.

Bahan-bahan yang dipakai oleh Blue Elephant restaurant merupakan bahan-bahan asli dari kerajaan Thailand seperti sereh, gula asem, jeruk nipis, bawang merah, kemangi dan saus ikan, menjadikan Blue Elephant Restaurant mampu mempertahankan kekhasan dan kemewahan menu Royal Thai dalam setiap hidangannya.

Blue Elephant merupakan satu-satunya restaurant cabang Blue Elephant International yang menghadirkan juru masak berpengalaman yang telah mendapatkan sertifikat resmi dari kerajaan Thailand. Chef tersebut didatangkan langsung dari Negara asalnya Thailand untuk mengolah menu yang berkualitas internasional dengan bumbu-bumbu yang juga di datangkan langsung secara fresh dari Thailand. Blue Elephant Chef sangat menguasai resep-resep masakan Thailand yang telah selama berabad-abad diturunkan dari generasi ke generasi.

“Blue Elephant dan Saphir Group memiliki persamaan visi yaitu terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan yang hari ini dengan bangga kami hadirkan dalam “The Royal 9 Shrines.” Inovasi kami tidak berhenti disini, karena sepanjang tahun 2011 kami memiliki rencana yang menyeluruh, hingga Blue Elephant menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati pengalaman The Royal Thai Dining serta menjadikan Blue Elephant sebagai duta resmi kuliner Royal Thai,” tutup Desmond Rozario – Vice President Operational of Saphir Group.(ist)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s