Prudential Bangun Surau Di Padang Kapas.


Penyerahan simbolis Surau Rambai dari PT Prudential Life Assurance yang diwakilkan oleh William Kuan (Presiden Direktur, Prudential Indonesia) kepada Penduduk Padang Kapas.

Pada 4 Maret Lalu, Prudential plc, meresmikan serah terima Surau Rambai yang pembangunannya telah selesai kepada masyarakat desa Padang Kapas Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuak, Kabupaten Padang Pariaman.


Pembangunan surau ini telah diselesaikan dalam waktu sekitar enam bulan dan merupakan bagian dari program bantuan Prudential yang pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2009 setelah
terjadinya gempa bumi besar di wilayah Padang dan sekitarnya.

Acara tersebut dihadiri para pejabat senior dari Prudential Indonesia serta Prudential Corporation Asia, kantor pusat regional perusahaan yang berbasis di Hong Kong, berkumpul di Padang Kapas untuk
melaksanakan serah terima surau yang telah selesai dibangun ini kepada warga desa. Surau yang hancur pada saat gempa tersebut mulai dibangun pada pertengahan tahun 2010, dan saat ini surau tersebut telah memiliki konstruksi yang lebih kokoh, material bangunan yang lebih baik dari sebelumnya, serta mampu menampung sekitar 100 orang di dalamnya.

Dalam acara serah terima ini, William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia dan para anggota Dewan Direksi Prudential Indonesia hadir beserta Tony Wilkey, Chief Executive dari bisnis asuransi regional Prudential di Asia. Turut bergabung dengan mereka adalah para warga desa setempat, karyawan dan agen Prudential Indonesia, serta LSM rekanan Perusahaan dalam pemberian bantuan, Posko Jenggala. Sumber pendanaan proyek ini telah dikumpulkan melalui donasi yang Perusahaan galang dari para agen, nasabah dan karyawan.

William Kuan menyatakan, “Kami merasa senang dan terhormat dapat diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan oleh warga Padang Kapas sejak gempa melanda di tahun 2009. Dalam semangat mendengarkan, memahami, dan memberi kembali inilah, Prudential berada di sini untuk menyerahkan surau yang kini telah berdiri tegak kembali untuk segera digunakan warga beribadah”. Ia menambahkan, “Bantuan dana, waktu, dan tenaga yang diberikan oleh para nasabah, tenaga pemasaran, karyawan, dan rekanan Prudential dalam membangun kembali desa Padang Kapas sangat kami hargai, dan kami harap akan dapat memberikan manfaat jangka panjang
yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar”.

Segera setelah gempa mengguncang Padang pada bulan Oktober 2009, Prudential menyediakan tempat bernaung bagi lebih dari 3.000 keluarga melalui pendanaan tenda darurat dan rumah sementara bagi para pengungsi. Selain itu, Perusahaan, para agennya dan sukarelawan lokal bekerja sama dengan lembaga bantuan lokal dan LSM untuk menyediakan ruang kelas sementara bagi 1.600 anak-anak sekolah, serta memberikan bantuan darurat seperti selimut, pakaian dan pasokan penting lainnya.

Pada akhir 2009, 20 karyawan Prudential dari Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Korea, Singapura dan Taiwan melakukan perjalanan ke Padang untuk menjadi sukarelawan dalam membangun kembali desa Padang Kapas. Bersama dengan Posko Jenggala, Prudential membantu untuk membiayai dan membangun lebih dari 130 rumah, yang kini telah ditempati oleh penduduk desa yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa.

Selain mendukung masyarakat untuk membangun kembali surau mereka, Prudential juga telah menyediakan dana dan dukungan tenaga sukarelawan untuk membangun sebuah perpustakaan yang berisi buku dan majalah untuk anak-anak yang disumbangkan oleh karyawan Prudential, agen dan keluarga mereka, yang kini telah dapat dinikmati warga sekitar.(IST)

2 thoughts on “Prudential Bangun Surau Di Padang Kapas.

  1. kmi warg padang kapas di rantau minta terima kasih
    kepada phak yang bersang kutan .yang mebangu surau kami

    semoga allah menambah pahala berlipganda dan dirahin rizki ya amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s