Bernostalgia Lewat Konser Rick Price Di Jakarta.


Saat masih ABG dulu, salah satu lagu “anthem” adalah lagu ‘Heaven Knows’ dan ‘If You’re My Baby’ yang dibawakan oleh Rick Price. Penyanyi asal Australia, juga mempopulerkan beberapa lagu yang telah dia rekam dalam delapan album sepanjang perjalanan karirnya sebagai musisi. Senin (07/02) untuk kedua kalinya penyanyi ini datang dan mengadakan konser di Indonesia, yang pertama sekitar tahun 92-93an.


“Ini kali kedua penyanyi pop legendaris asal Australia , Rick Price hadir di Jakarta untuk menghibur lewat lagu-lagunya. Yang pertama hanya sebuah acara kecil, tapi kali ini dibuat dengan konsep menarik yang dijamin bisa membuat penonton bernostalgia bersama,” ujar Nova Sumolang selaku Directur Nu Prima Production, sebagai promotor, saat ditemui di Senayan Square, Jakarta, Senin 10 Januari 2011.

Acara yang diusung dengan tema ‘An Acoustic Evening With Rick Price’ ini akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Gedung dengan kapasitas 1.300 peneonton tersebut terasa longgar dengan terisi hanya sekitar separuhnya. Mungkin penonton masih berpikir banyak sebelum membeli tiket yang relatif mahal. Tiket pertunjukan ini dibagi atas beberapa kelas, yaitu Platinum A dengan tiket seharga Rp 1.500.000, Platinum B Rp 1.250.000, Gold Rp. 900.000, dan Silver Rp 500.000.

Konser ini digelar selama 90 menit dengan dibuka oleh penampilan penyanyi lokal Endah N Resa dan Andre Hehanusa.

Penampilan duo Endah ‘N Rhesa membuka konser Rick Price dengan membawakan beberapa tembang secara akustik, di antaranya ‘Remember Me’ dan ‘When You Love Someone’.

Meski tempat duduk yang tersedia di Balai Sarbini, Jakarta, belum terisi sepenuhnya, pasangan suami istri itu tetap tampil energik mengenakan kostum merah hitam.

Usai penampilan mereka, Andre Hehanusa membawakan tembang-tembang lawas miliknya seperti ‘Kuta Bali’, ‘To All The Girls I’ve Loved Before’, ‘KKEB’, dan ‘Bidadari’.

Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul di panggung. Rick Price mengenakan jas dan celana berwarna hitam. Penyanyi asal Australia itu langsung membawakan ‘Not a Day Goes By’ dan ‘River of Love’.

Untuk urusan tata panggung konser bertajuk ‘An Acoustic Evening With Rick Price’ itu patut diacungi jempol. Sebuah sofa berwarna putih, piano, dua buah lampu duduk, dan bingkai-bingkai kosong berwarna keemasan yang bergantungan menghangatkan konser malam ini.

Dalam konsernya, Rick Price juga membawakan beberapa tembang dari album barunya yaitu ‘It’s Starts With A Kiss’ dan ‘Shape of My Heart’. Penyanyi ini juga berkolaborasi dengan Endah ‘N Rhesa lewat tembang ‘Where Is The Love’ dan lagu ‘If You Were My Baby’ yang dibawakan Rick Price bersama Andre Hehanusa. Lagu ‘Heaven Knows’ menutup konser dengan manis. Rick Price membawakan lagu itu dengan iringan pianonya. Dalam konser itu, Rick Price total melantunkan 16 lagu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s